12 Peserta Seleksi Bawaslu Lulus Tahap Pertama

id Bawaslu, Timsel

12 Peserta Seleksi Bawaslu Lulus Tahap Pertama

Para calon anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah saat mengikuti tes kesehatan. (Foto:Dokmuhtadin)

"Selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti seleksi tahapan ke dua, sekaligus dengan karya ilmiah,"
Palu (antarasulteng.com) - Panitia Seleksi Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah mengumumkan dua belas nama yang lulus seleksi tahap pertama menyangkut kesehatan dan psikologi serta seleksi tes tertulis.

"Iya, hari ini panitia seleksi mengumumkan sepuluh nama yang layak lulus ke tahapan selanjutnya pada seleksi komisioner Bawaslu Sulteng," ungkap Sekretaris Pansel Bawaslu Sulteng Dr Muhtadin Dg Mustafa di IAIN Palu, Senin siang.

Kata Muhtadin sepuluh nama tersebut ialah Salman Hadianto, Teguh Yuwono, Moh. Nasir, Ivan Yudharta, Sutarmin D Hi Ahmad, Ruslan, Abdul Gafur Marzuki.

Kemudian Annas, Muh Arman Yamin Pagala, dan Inong, Syafrudin K Kampal, Zatriawati yang dinyatakan lulus oleh Pansel Komisoner Bawaslu yang diumumkan pada Senin (14/8) siang.

"Selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti seleksi tahapan ke dua, sekaligus dengan karya ilmiah," ujar Muhtadin Mustafa.

Ia menegaskan bahwa peserta yang lulus akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes kesehatan dan psikologi kedua sekaligus dengan wawancara atas karya ilmiah yang mereka buat.

"Karya ilmiah merupakan salah satu proses atau tahapan dalam seleksi anggota Bawaslu Sulteng yang dinamakan dengan deskripsi diri," katanya.

Selanjutnya, panitia seleksi akan mengumumkan sembilan orang peserta lulus dari tahapan tersebut, kemudian panitia menyerahkan nama mereka ke Bawaslu RI di Jakarta untuk proses lebih lanjut, termasuk mengikuti "fit and proper test". ***