BI Sulteng Tabur Bunga di Makam Pahlawan Palu

id BI

BI Sulteng Tabur Bunga di Makam Pahlawan Palu

Jajaran pejabat KPw BI Sulteng (www.antarasulteng.com/Istimewa)

Ini juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme kepada generasi penerus, khususnya kepada pegawai BI sebagai bekal pengabdian, guna memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan Negara,
PALU, (antarasulteng.com) – Untuk mengenang jasa pejuang dalan rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah (BI Sulteng) melakukan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Palu, Senin (14/8).

Upacara tabur bunga dipimpin langsung oleh Kepala KPw BI Sulteng, Miyono yang juga bertindak sebagai inspektur upacara. Miyono mengatakan kegiatan itu dilaksanakan untuk mendoakan dan memberikan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa, yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan, serta memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. 

“Ini juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme kepada generasi penerus, khususnya kepada pegawai BI sebagai bekal pengabdian, guna memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” ungkap Miyono.

Selain ziarah dan upacara tabur bunga, KPw BI Sulteng juga telah mengagendakan sejumlah rangkaian acara peringatan HUT RI, diantaranya upacara bendera bersama Perbankan di halaman KPw BI Sulteng, 17 Agustus 2017 mendatang.

Kemudian program BI mengajar di salah satu SMA di Kabupaten Donggala, sekaligus, memberikan bantuan berupa penyediaan infrastruktur air bersih, dalam bentuk pembangunan sumur bor, tangki air dan pipa dari sumber mata air di lokasi sekolah tersebut.

“Dengan semua rangkaian kegiatan ini, akan semakin meningkatkan kecintaan pada negeri, serta penghargaan atas kemerdekaan yang telah dimiliki,” tutup Miyono. (FZI)