Korem 132/Tadulako rayakan HUT bersama tokoh agama

id Korem

Korem 132/Tadulako rayakan HUT bersama tokoh agama

Danrem 132/Tadulako Kol Inf Muh Saleh Mustafa didampingi Ketua Persit bersalaman dengan salah seorang tokoh agama dalam syukuran HUT ke-56 Korem di Palu, Selasa (15/8) (Antarasulteng.com/Penrem)

TNI gelar doa bersama secara serentak di seluruh satuan-satuan TNI pada Kamis, 17 Agustus 2017, semua umat beragama diajak hadir.
Palu (Antarasulteng.com) - Tidak terasa sudah 56 tahun Korem 132/Tadulako mengabdi kepada seluruh masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah. 

Hari Ulang Tahun ke-56 ini sebetulnya jatuh pada 12 Agustus 2017 namun baru digelar acara syukuran pada Selasa, 15 Agustus 2017 dengan menghadirkan para tokoh lintas agama.

Berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dilaksanakan untuk mengisi peringatan ulang tahun ini, seperti bhakti sosial berupa donor darah, anjangsana ke panti asuhan, karya bhakti, serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan Palu. 

Peringatan Ulang Tahun kali ini pada hakekatnya memiliki makna dan tujuan untuk mempertebal rasa cinta dan kebanggaan terhadap satuan serta lebih memantapkan pemahaman tentang komitmen pengabdian Korem 132/Tdl kepada Bangsa dan Negara.

Acara puncak peringatan Ulang Tahun kali ini dilaksanakan dalam bentuk kegiatan syukuran di Aula Manggala Sakti Korem 132/Tdl pada Selasa (15/8) oleh seluruh Keluarga Besar Korem serta dihadiri para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat di Kota Palu.

Dalam sambutanya Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap jajaran Korem 132/Tdl, serta ibu-ibu Persit yang telah bekerja dengan baik, dan memberikan dukungan penuh kepada para prajurit sehingga tugas-tugas Korem 132/Tdl dapat diselesaikan dengan baik.

Ia berharap agar hasil yang sudah dicapai dapat dijadikan acuan untuk bekerja lebih baik, dan lebih berprestasi lagi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para tokoh agama, masyarakat dan adat yang telah bekerja sama dan saling bahu membahu dalam setiap pelaksanaan kegiatan selama ini guna mendukung program kerja TNI dan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah di wilayah jajaran Korem 132/Tdl khususnya dalam memenjaga situasi keamanan yang tetap kondusif.

Danrem menghimbau seluruh prajurit beserta keluarga untuk menjadikan HUT ini sebagai momentum introspeksi diri dan evaluasi atas segala yang telah dikerjakan dan hal-hal yang harus diperbaiki agar lebih meningkatkan dimasa yang akan datang.

Danrem juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat berpartisipasi dengan membawa umatnya mengikuti do'a bersama sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing "Murojaah 171717" secara serentak di seluruh Indonesia pada Kamis, 17 Agustus 2017 pukul 17.00-18.00 Wita di Satuan-satuan TNI dan tempat ibadah terdekat.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Indonesia terhindar dari segala bala dan bencana serta pengaruh yang dapat menghancurkan dan merusak kehidupan berbangsa dan bernegara yang telah berjalan dengan baik selama ini.

Acara syukuran tersebut diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 132/Tdl didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 132 PD XIII/MDK yang selanjutnya diserahkan kepada Letkol CAJ Drs Taslim, personel tertua yang berdinas dijajaran Korem. (Penrem 132/Tdl).