Selasa, 19 September 2017

Anggaran Pilkada Donggala Rp 30 Miliar

id donggala
Anggaran Pilkada Donggala Rp 30 Miliar
Ketua KPU Donggala Mohamad Shaleh (ist)

Donggala (Antarasulteng.com) - Anggaran pelaksanaan Pilkada Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah tahun 2018 mencapai Rp30 miliar lebih untuk penyelenggaraan semua penyelenggaraan tahapan.

"Anggaran Pilkada Donggala 2018 senilai Rp30,450 miliar dari dana hibah yang diberikan oleh pemerintah kabupaten setempat," kata Ketua KPU Donggala Mohamad Shaleh di Donggala, Rabu.

Kata Shaleh KPU dan Pemkab Donggala telah menandatangani naskah perjanjian hibah daerah pada tanggal 17 Mei 2017.

Dalam Naskah itu, jelas dia, tertuang nilai anggaran yang dihibahkan oleh Pemkab Donggala kepada KPU setempat untuk kepentingan Pilkada.

Ia menguraikan anggaran tersebut terdiri dari dua tahap, tahap pertama dihibahkan oleh Pemkab Donggala senilai Rp 8,909 miliar dan tahap kedua senilai Rp 21,495 miliar.

"Total anggaran untuk Rp 30,450 miliar itu sudah termasuk semua tahapan pilkada, yang di berikan oleh Pemkab Donggala secara bertahap," urainya.

Akademisi non-aktiv sementara pada Fisip Untad Palu itu menyebut pihaknya telah melakukan beberapa tahapan, antara lain lauching Pilkada Donggala pada tanggal 13 Juli 2017 di Lapangan Sepakbola Kelurahan Kabonga.

Pada tanggal yang sama, sebut dia, KPU juga melaunching maskot Pilkada Donggala 2018 yaitu dengan menonjolkan endemik khas daerah tersebut yakni hewan penyu hijau.

"Pilkada Donggala memiliki maskot tersendiri yaitu Pinyu Hijau. Penyu ini merupakan endemik yang berada di Pulau Pasoso," sebutnya.

Editor: Anas Masa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga