Pemkot Pastikan Hadirkan Tamu Luar Negeri di FPPN

id FPPN

Pemkot Pastikan Hadirkan Tamu Luar Negeri di FPPN

Wali Kota Palu Hidayat usai upacara HUT Kemerdekaan RI di Kantor Wali Kota, Kamis, memberikan keterangan terkait tamu luar negeri dalam Festival Pesona Palu Nomoni. (Foto:Antarasulteng/Moh. Ridwan)

"Saat ini saya belum bisa sampaikan berapa jumlah tamu undangan dari luar negeri yang kita hadirkan nanti karena sedang dikoordinasikan,"
Palu (antarasulteng.com) - Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah memastikan kehadiran sejumlah tamu luar negeri ikut menyaksikan pelaksanaan Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) II tahun 2017 pada September mendatang.

Wali Kota Palu, Hidayat usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kamis di Palu mengatakan, saat ini pemerintah kota sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait rencana kedatangan tamu tersebut.

"Saat ini saya belum bisa sampaikan berapa jumlah tamu undangan dari luar negeri yang kita hadirkan nanti karena sedang dikoordinasikan," kata Hidayat.

Hidayat mengatakan pemerintah Kota Palu akan berusaha semaksimal mungkin menghadirkan para tamu luar negeri ikut menyaksikan Festival Pesona Palu Nomoni dan Pekan Budaya Indonesia ke-III.

"Termasuk yang kita undang nanti Pemerintah Kota Boras, Swedia ikut hadir bersama-sama dalam event ini," jelasnya.

Rencanannya, tamu luar negeri yang akan dihadirkan yakni mitra kerja Pemerintah Kota Palu, baik dari Eropa, Amerika hingga Asia Tenggara.

Untuk memaksimalkan itu, kata Hidayata, pemerintah setempat secepatnya melakukan pertemuan internal bersama panitia Festival Palu Nomoni dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Palu.

Pada pelaksanaan kegiatan berskala nasional itu, akan menghadirkan berbagai pertunjukan budaya lokal dan nusantara yang dikemas dalam berbagai kegiatan menarik.

Kali ini setingan panggung utama Palu Nomoni II mengalami perubahan dari sebelumnya. Jika pelaksanaan FPPN I bertempat di lokasi penggaraman Pantai Talise, maka kali ini panggung utama bertempat di Anjungan Nusantara Palu.

"Jadi sepanjang 7,2 kilometer Teluk Palu, itu akan menjadi arena Festival Pesona Palu Nomoni," katanya.