Podsi Sulteng Berharap Tuan Rumah Ukir Prestasi

id podsi

Podsi Sulteng Berharap Tuan Rumah Ukir Prestasi

Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (ist/koni)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tengah berharap besar pedayung tuan rumah yang akan berlaga di kejurnas antar PPLP/PPLD dan SKO di Palu 23 Agustus 2017 mampu mengukir prestasi terbaik.

"Ini bukan hanya harapan Pengprov PODSI, tetapi juga KONI dan masyarakat Sulteng," kata Ketua Harian Pengprov PODSI Sulteng, Thamrin Samauna di sela-sela peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Palu, Kamis.

Thamrin mengatakan kejurnas kali ini merupakan tolak ukur bagi para pedayung Sulteng untuk menghadapi PON XX yang akan berlangsung di Papua pada 2020.

Menurut dia, sebagai tuan rumah tentu lebih menguntungkan karena sudah pasti akan mendapatkan dukungan penuh masyarakat di Ibu Kota Provinsi Sulteng.

Lagi pula, lokasi Teluk Palu yang selama ini menjadi tempat latihan para pedayung Sulteng akan menjadi tempat pelaksanaan kejurnas.

Otomatis, para pedayung tuan rumah lebih mengetahui dan menguasai arena perlombaan dibanding pedayung dari daerah lainnya sehingga peluang untuk mengukir prestasi cemerlang akan lebih besar.

Namun yang perlu mendapat perhatian serius dari pedayung tuan rumah jangan menganggap remeh pedayung dari daerah lain karena merekapun tentu sudah menyiapkan diri secara matang agar bisa berprestasi di kejurnas ini.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sulteng, Yunan Lampasio menyatakan semua sarana dan prasana untuk kejurnas sudah rampung 100 persen.

Akomodas, trasportasi bagi para peserta maupun arena perlombaan kejurnas dayung antar PPLP/PPLD dan SKO,semuanya sudah dipersiapkan dengan baik.

"Saya yakin pedayung tuan rumah akan tampil maksimal dan bisa merebut medali sebanyak mungkin," kata dia.

Ia juga mengatakan saat ini salah seorang pedayung andalan Sulteng masih mengikuti pelatnas di Jakarta. (skd)