Selasa, 19 September 2017

KPU Donggala Maksimalkan Sosialisasi Pilkada Wilayah Terpencil

id KPU, Donggala
KPU Donggala Maksimalkan Sosialisasi Pilkada Wilayah Terpencil
Ilustrasi (antaranews)
"Kami bekerjasama dengan Pemkab Donggala dalam sosialisasi Pilkada Donggala 2018, yang melibatkan langsung Kesbangpol,"
Donggala (antarasulteng.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, maksimalkan sosialisasi pemilihan kepala daerah di wilayah terpencil, di kabupaten itu.

Ketua KPU Donggala Mohamad Shaleh mengemukakan di Donggala, Jumat, saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi sebagai salah satu bentuk tahapan persiapan penyelenggaraan Pilkada Donggala 2018 mendatang.

"Wilayah-wilayah kecamatan terpencil dan jauh menjadi sasaran utama kami, dalam pelaksanaan sosialisasi Pilkada Donggala 2018," katanya.

KPU, kata dia, saat ini telah melakukan sosialisasi Pilkada Donggala 2018 di sembilan kecamatan, Kecamatan Kinovaro, sebagai wilayah terpencil yang berbatasan dengan Kabupaten Sigi.

Sosialisasi pilkada, sebut dia, pihaknya menggandeng Pemkab Donggala lewat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

"Kami bekerjasama dengan Pemkab Donggala dalam sosialisasi Pilkada Donggala 2018, yang melibatkan langsung Kesbangpol," ujarnya.

Ia menguraikan sosialisasi itu bertujuan agar masyarakat yang bermukim diwilayah terpencil, dapat menyalurkan hak pilihnya dengan baik dan benar.

Selain itu, urai dia, agar masyarakat dan wajib pilih dapat mengetahui hak dan kewajibannya yang tertuang dalam undang-undang pemilu.

KPU Donggala siap menyelenggarakan pemilihan kepala daerah kabupaten tersebut tahun 2018 mendatang, yang saat ini telah mendapat dukungan dari pemkab setempat.

Pemkab Donggala telah mengalokasikan anggaran senilai Rp.30 miliar lebih untuk penyelenggaran tahapan pilkada daerah tersebut.

Saat ini beberapa tokoh telah menyatakan maju bertarung pada pilkada daerah tersebut seperti antara lain bupati incumbent Kasman Lassa, wabup incumbent Vera Laruni, Mohammad Tema dari birokrasi kabupaten tersebut, Abdulrahman kontraktor.***

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga