Sabtu, 23 September 2017

Paskibraka Palu Ikut Apel Siaga di Cibubur

id Paskibraka, Kota Palu
Paskibraka Palu Ikut Apel Siaga di Cibubur
Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibtaka) berbaris membentuk formasi sebelum sebelum mengibarkan sang merah putih di halaman kantor Wali Kota Palu, Kamis (17/8). (Foto:Antarasulteng/Moh Ridwan)
"Kota Palu mendapat undangan mewakili Sulawesi Tengah, sehingga para pasukan pengibar bendera yang bertugas pada upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia berjumlah 66 orang ini akan kami bawa menghadiri undangan tersebut," kata Sumardi
Palu (antarasulteng.com) - Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus asal Kota Palu, akan mengikuti apel siaga di Cibubur pada 23 Agustus 2017 bersama seluruh Paskibraka dari berbagai provinsi di tanah air.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu, Andi Sumardi di Palu, Jumat mengatakan, undangan apel siaga akbar ini merupakan undangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan rencanannya kegiatan tersebut akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Kota Palu mendapat undangan mewakili Sulawesi Tengah, sehingga para pasukan pengibar bendera yang bertugas pada upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia berjumlah 66 orang ini akan kami bawa menghadiri undangan tersebut," kata Sumardi.

Mantan Kadis Kebersihan Kota Palu itu menjelaskan, selain mengikuti apel siaga, para Paskibraka Kota Palu ini juga akan dibawa refreshing di Bandung, Jawa Barat.

Reward yang diberikan Pemkot Palu ini, merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada mereka, karena telah sukses mengibarkan sang merah putih tanpa ada kesalahan.

"Artinya, ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada mereka yang bertugas. Setelah berbulan-bulan kami godok akhirnya para Paskibraka yang diambil dari berbagai sekolah di Kota Palu ini memberikan hasil yang memuaskan. Tentunya kami sangat bangga dengan kerja keras mereka," katanya.

Rencanannya, Paskibraka ini dijadwalkan menikmati masa liburan selama lima hari, 22 s/d 26 Agustus 2017.

Salah seorang anggota Paskibraka Palu, Suci Ramadhani mengatakan, dirinya sangat senang ikut bergabung pada apel siaga nanti di Cibubur.

"Ya, senang sekali. kami diberi kesempatan ikut bergabung bersama teman-teman kami di apel siaga nanti," kata Siswi SMAN 2 Palu itu.

Siswi kelas XI ini menuturkan, ia sangat berterima kasih kepada Pemerintah daerah karena telah memilih dirinya terlibat membawa baki sang merah putih pada upacara penurunan bendera di halaman kantor Wali Kota Palu, Rabu (17/8).***4***

(T/KR-HJJ)



Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga