BUMN di Sulteng Gelar Upacara HUT Proklamasi Ke-72 RI

id BUMN

BUMN di Sulteng Gelar Upacara HUT Proklamasi Ke-72 RI

Direktur Utama Angkasa Pura I, Danang S. Baskoro yang bertindak sebagai inspektur uacara. (www.antarasulteng.com/Istimewa)

Alam kemerdekaan yang sudah kita rasakan selama 72 tahun ini, adalah modal kuat bagi kita untuk melompat maju
Palu, (antarasulteng.com) – Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Sulawesi Tengah menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia di halaman kantor PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 4 di Pantoloan, Kota Palu, Kamis.

“Alam kemerdekaan yang sudah kita rasakan selama 72 tahun ini, adalah modal kuat bagi kita untuk melompat maju,” kata Direktur Utama Angkasa Pura I, Danang S. Baskoro yang bertindak sebagai inspektur uacara.

Sebagai bangsa yang besar, kita harus memiliki rasa percaya diri dan optimisme, bahwa kita mampu menjawab segala persoalan dan tantangan yang ada di depan. Hal itu bisa dilakukan jika semua saling bersinergi dan bekerja bersama-sama. 

“Ini sejalan dengan tema HUT Kemerdekaan RI tahun ini, yaitu Indonesia Kerja Bersama,” ujarnya.

Dengan tema itu kata dia, merupakan esensi dan ajakan kepada masyarakat Indonesia, untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan, sehingga kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan menjadi bangsa yang terhormat.

Sebagai salah satu BUMN, PT Angkasa Pura Airport selalu berupaya untuk dapat hadir di tengah-tengah masyarakat, bersama-sama bersinergi untuk terus bergerak, mewujudkan visi Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. 

“BUMN Indonesia berkewajiban untuk turut serta mengisi kemerdekaan, dengan kontribusi positif yang bisa dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” tegas Danang.

BUMN Hadir Untuk Negeri di Sulteng, merupakan tanggung jawab yang diberikan kepada Angkasa Pura I  dan Danareksa, yang telah menggelar berbagai rangkaian kegiatan, sebagai wujud nyata hadir di tengah-tengah masyarakat. 

“Hal ini juga merupakan upaya  BUMN  untuk  memelihara  keharmonisan  dan  keberlanjutan  perusahaan dengan lingkungannya, mendekatkan BUMN dengan masyarakat, sekaligus wujud penerapan tanggung jawab sosial perusahaan," ujarnya. 

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Direktur Angkasa Pura I Danang S Baskoro, Direktur Operasi Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose, Direktur Utama Danareksa Heru D Adhiningrat, dan Staf Ahli Menteri BUMN Sahala Lumban Gaol. (FZI)