Pedayung Sulteng Optimis Ukir Prestasi Di Kejurnas

id dayung

Pedayung Sulteng Optimis Ukir Prestasi Di Kejurnas

ILustrasi-Atlit Dayung (antara)

Palu,  (antarasulteng.com) - Sejumlah pedayung Sulawesi Tengah cukup optimistis bisa mengukir prestasi pada kejurnas dayung antar PPLP, PPLD dan SKO yang dijadwalkan berlangsung di Palu, mulai 24 Agustus 2017.

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan berharap tetap prima saat berlaga untuk meraih prestasi cemerlang," kata Muhamad Isra, salah seorang pedayung putra andalan Sulteng di Palu, Minggu.

Ia mengatakan dalam menghadapi pejurnas dimana Palu sebagai tuan rumah penyelenggaraan, bersama dengan para pedayung lainnya telah mempersiapkan diri dengan matang.

Saban hari, kata dia, para atlet berlatih dengan keras untuk dapat mengukir prestasi di kejurnas kali ini.

Karena itu, Muhammad Isra yakin tuan rumah akan tampil dan berjuang keras demi mengharumkan nama Sulteng dalam kegiatan nasional tingkat pelajar.

Hal senada juga disampaikan Ni Nyoman Yuli. Ia juga bertekad untuk meraih prestasi terbaik di kejurnas ini. "Saya akan berjuang dengan segala kemampuan agar bisa mengukir prestasi di kota sendiri," kata pedayung yang akan turun di nomor rowing putri.

Kejurnas Antar PPLP, PPLD dan SKO di KOta Palu yang akan berlangsung di "Teluk Palu" itu akan diikuti sejumlah daerah yang memiliki PPLP, PPLD dan SKO.

Sementara Ketua Umum KONI Sulteng, Anwar Ponulele melalui Kepala Sekretariat KONI, Edison Ardiles berharap kejurnas di Palu menjadi ajang untuk mengukur prestasi pedayung tuan rumah yang diperisiapkan mengikuti berbagai kejuaraan nasional dan juga tolak ukur menghadapi PON XX di Papua 2020 nanti.

Dayung telah lama menjadi cabang olahraga unggulan di Sulteng. Selama beberapa kali pelaksanaan PON hingga PON Di Jabar 2016, dayung berhasil menyumbangkan medali bagi kontingen Sulteng. (skd)