Bale bawa Madrid kalahkan Deportivo 3-0

id bale

Bale bawa Madrid kalahkan Deportivo 3-0

Gareth Bale (ANTARA FOTO/REUTERS/Kai Pfaffenbach/ox/14)

Madrid (antarasulteng.com) - Juara bertahan Liga Spanyol, Real Madrid, memulai usaha mereka mempertahankan gelar dengan mengalahkan Deportivo La Coruna 3-0 dalam laga pekan pertama musim 2017-2018 di Stadion Riazor, Madrid, Spanyol, Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu diraih Madrid tanpa kehadiran megabintang Cristiano Ronaldo yang tengah menjalani hukuman larangan tanding lima laga.

Gareth Bale mengambil alih peran penting untuk membawa Madrid menang pada laga tersebut dengan mencetak satu gol dan mengirimkan satu assist,meskipun tim besutan Zinedine Zidane itu harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Sergio Ramos menerima kartu kuning kedua.

Legiun Wales itu membuka keunggulan Madrid pada menit 20 ketika ia melakukan sontekan jarak dekat atas sodoran dari Karim Benzema yang berhasil merebut bola muntah hasil tendangan Luka Modric di hadapan gawang.

Tujuh menit kemudian Madrid menggandakan keunggulan lewat sebuah sontekan mudah yang dicetak Casemiro ketika Marcelo melepaskan umpan tarik ke hadapan gawang.

Pada menit 59, Deportivo sempat berpeluang mencetak gol balasan lewat tandukan Florin Andone yang sudah menaklukkan penjaga gawang Keylor Navas namun Ramos berada pada posisi yang tepat untuk menyapu bola di hadapan garis gawang.

Tiga menit berselang, Madrid justru menegaskan keunggulan mereka ketika Bale melepaskan umpan tarik yang diselesaikan dengan tendangan terarah oleh Toni Kroos demi mengubah skor menjadi 3-0 atas tuan rumah.

Madrid hampir menambah keunggulan jika saja bola tendangan bebas Marcos Asensio tak mampu dihalau penjaga gawang Ruben Martinez pada menit 86.

Sebaliknya, Navas juga tampil gemilang demi memastikan gawangnya tak kebobolan pada laga ini untuk menepis eksekusi penaldti Andone pada menit 89 dan menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0 bagi Madrid atas Deportivo.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti ditulis laman resmi Liga Utama Spanyol:

Deportivo La Coruna (4-3-3): Ruben Martinez (PG); Juanfran, Fabian Schaar, Sidnei, Luisinho; Celso Borges (Adrian Lopez), Pedro Mosquera, Guilherme; Fede Cartabia (Borja Valle), Florin Andone, Zakaria Bakkali (Bruno Gama)
Pelatih: Pepe Mel

Real Madrid (4-3-1-2): Keylor Navas (PG); Daniel Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro (Marcos Llorente), Toni kroos; Isco (Marcos Asensio); Karim Benzema, Gareth Bale (Lucas Vazquez)
Pelatih: Zinedine Zidane