Sabtu, 23 September 2017

PSG menang 6-2 atas Toulouse, Neymar cetak dua gol

id psg
PSG menang 6-2 atas Toulouse, Neymar cetak dua gol
Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan golnya ke gawang Toulouse FC dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Senin (21/8/2017) dini hari WIB. (twitter.com/psg_inside)
Paris (antarasulteng.com) - Juara bertahan Liga Prancis, Paris Saint-Germain, menang meyakinkan 6-2 atas Toulouse FC dalam laga lanjutan Liga Utama Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Senin dini hari WIB.

Dalam kemenangan yang diwarnai kartu merah dan gol bunuh diri itu, pemain termahal dunia Neymar mengemas dua gol serta dua assist untuk PSG.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Max Gradel untuk tim tamu pada menit 18, PSG menyamakan kedudukan lewat gol debut Neymar pada laga kandang PSG dengan sebuah sambaran menyambut bola muntah hasil tembakan Adrien Rabiot yang tak diantisipasi sempurna  penjaga gawang Aiban Lafont pada menit 31.

Rabiot mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya pada menit 35 dengan sepakan keras kaki kirinya setelah menyambut umpan Neymar demi membalikkan keadaan 2-1 untuk PSG.

Edinson Cavani menyarangkan bola ke gawang Toulouse pada menit 43 lewat sebuah sontekan menyambut umpan silang Layvin Kurzawa, namun gol dianulir karena penyerang Uruguay itu terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Adegan gol dianulir kembali terjadi pada menit 57 saat Neymar menyarangkan bola dari umpan terobosan Angel Di Maria.

PSG harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain ketika Marco Verratti menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit Amaury Delerue dari lapangan pada menit 69.

Akan tetapi enam menit berselang tuan rumah justru sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat eksekusi penalti Cavani, setelah Neymar dijatuhkan Andy Delort di dalam area terlarang.

Tiga menit kemudian Toulouse mendapat momentum bangkit ketika sepak pojok Corentin Jean berhasil disambut Christopher Jullien dan upaya Thiago Silva menghalaunya malah membuat bola bersarang ke gawangnya sendiri sehingga skor berubah 2-3.

Tuan rumah segera membunuh harapan kebangkitan Toulouse dengan gol keempat mereka yang dicetak pemain pengganti Javier Pastore dari tendangan melengkung ke sudut atas gawang yang tak terjangkau Lafont pada menit 82.

Dua menit berselang Kurzawa mengubah kedudukan menjadi 5-2 lewat tendangan akrobatik menyambut umpan Neymar.

Lantas Neymar, menahbiskan peran pentingnya pada laga ini dengan mencetak gol penutup pada menit 90+2 memanfaatkan rapuhnya pertahahan Toulouse dan melepaskan tendangan terarah ke sudut bawah gawang.

Susunan pemain kedua tim, dikutip dari laman resmi Ligue 1 Prancis:

Paris Saint-Germain (4-3-3): Aplhonse Areola (PG); Dani Alves, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Marco Verratti, Thiago Motta (Javier Pastore), Adrien Rabiot; Angel Di Maria (Julian Draxler), Edinson Cavani (Giovani Lo Celso), Neymar
Pelatih: Unai Emery

Toulouse FC (4-4-2): Aiban Lafont (PG); Kelvin Amian, Issa Diop, Christopher Jullien, Francois Moubandje; Jimmy Durmaz (Corentin Jean), Somalia, Alexis Blin, Max Gradel (Clement Michelin); Ola Taivonen (Zinedine Machach), Andy Delort (skd)
Pelatih: Pascal Dupraz

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga