Sabtu, 23 September 2017

Nasdem Tumbuhkan Semangat Nasionalisme Warga Daerah Tertinggal

id nasdem
Nasdem Tumbuhkan Semangat Nasionalisme Warga Daerah Tertinggal
DPW Nasdem Sulteng menggelar berbagai kegiatan hiburan dan olahraga di Kabupaten Donggala dalam rangka peningkatan nasionalisme warga daerah tertinggal, pada moment peringatan HUT RI 72 tahun (Hamdin (Humas DPW Nasdem Sulteng))
Donggala,  (Antarasulteng.com) - Partai Nasdem Sulawesi Tengah berupaya menumbuhkan semangat warga di daerah terpencil Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, untuk melibatkan diri dalam proses pembangunan daerah secara bersama-sama.

"Sudah waktunya kita mengubah paradigma masyarakat. Masyarakat pinggiran kota atau masyarakat di daerah tertinggal harus menjadi mesin penggerak pembangunan," kata Wakil Ketua DPW Nasdem Sulteng Masrifan di Donggala, Senin.

Ia menyebut masyarakat di desa sebagai daerah tertinggal perlu didekati dengan berbagai kegiatan agar jiwa nasionalisme tumbuh dalam pribadi dan hati sanubari mereka.

Hal itu agar masyarakat pedesaan di Kabupaten Donggala merasa memiliki terhadap daerah dan berkeinginan berpartisipasi dalam pembangunan.

Tidak hanya itu, sebut dia, masyarakat pedesaan daerah tertinggal perlu diberikan pemahaman untuk mengembangkan kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

"Kegiatan yang kami laksanakan dalam berbagai bentuk, tujuannya untuk merangsang masyarakat pedesaan di daerah tertinggal agar berparsipasi dalam pembangunan," sebutnya.

Ia menyebut bahwa pihaknya sengaja menggelar lomba panjat pinang, balap karung, balap kereng, serta tarik tambang untuk membangun solidaritas, silaturahmi dan kebersamaan masyarakat daerah tertinggal.

Dirinya mengaku bahwa konsep menumbuhkan jiwa nasionalisme warga pedalaman yang dirangsang dengan kegiatan hiburan itu merupakan perdana digelar di Donggala.

"Saya berharap kegiatan-kegiatan yang sifat dan tujuannya untuk mempersatukan masyarakat dalam pembangunan, serta merangsang masyarakat untuk lebih memiliki daerah dan NKRI terus di kembangkan," sebutnya.

Editor: Anas Masa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga