Arief Latjuba Ketua Podsi Sulteng 2017-2021

id podsi

Arief Latjuba Ketua Podsi Sulteng 2017-2021

Moh Arief Latjuba(tengah) terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov PODSI Sulteng priode 2017-2021 pada musyawarah provinsi ke-6 di Palu, Selasa (22/8) malam. (Foto Antara/Anas Masa)

Palu, (antarasulteng.com) - Moh Arief Latjuba terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tengah masa bakti 2017-2021 melalui musyawarah provinsi ke-6 di Palu, Selasa.

Arief yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulteng itu, terpilih secara aklamasi oleh para peserta musprov dari tujuh kabupaten dan kota di daerah itu.

Selanjutnya, tim formatur yang dikoordinir Thamrin Samauna dan Hanes Dayoh Auna bersama ketua umum terpilih akan menyusun komposisi kepengurusan lengkap Pengprov PODSI Sulteng periode empat tahun ke depan.

"Kami diberi mandat oleh peserta Musprov PODSI untuk melengkapi pengurus baru selama 30 hari ke depan ini," kata Thamrin yang sebelumnya adalah Sekretaris Umum Pengprov PODSI periode 2011-2015.

Thamrin optimitis tidak akan sampai 30 hari, kepengurusan lengkap Pemprov PODSI Sulteng 2017-2021 sudah selesai disusun.

Dia juga menegaskan dalam kepengurusan Pengprov PODSI yang baru akan melibatkan para mantan atlet dan pelatih untuk duduk dalam komposisi kepengurusan PODSI setempat.

Semua mantan atlet dayung yang telah mengukir prestasi membanggakan Sulteng di berbagai even nasional maupun internasional yang masih ada sekarang ini, juga dimasukkan dalam komposisi pengurus Pengprov PODSI 2017-2021.

Mereka patut masuk dalam jajaran pengurus Pengprov PODSI Sulteng karena mantan atlet dan pelatih itu selama ini telah membawa dan mengharumkan nama Sulteng dan Indonesia di berbagai kejuaraan dunia.

Tentu, kata Thamrin, mereka akan dimasukkan dalam bidang-bidang sesuai dengan kemampuan atau keahliannya, seperti selama ini yang bersangkutan mantan atlet kano, kayak, rowing, dan perahu naga atau tradisional.

"Pokoknya semua mereka yang punya prestasi akan duduk dalam kepengurusan Pengprov PODSI," kata Thamrin.

Jordan Yorry Maulana, seorang mantan atlet dayung Sulteng yang sudah mengukir banyak prestasi nasional dan internasional, mendukung Ketua Umum Pengprov PODSI yang baru terpilih, yakni Moh Arief Latjuba.

Mantan raja kano Indonesia asal Sulteng itu, berharap ketua umum terpilih dapat meningkatkan prestasi atlet dayung Sulteng.

Dia juga menyambut baik jika mantan atlet dayung Sulteng yang selama ini telah mengharumkan nama daerah dan Bangsa Indonesia duduk dalam kepengurusan Pengprov PODSI Sulteng masa bakti 2017-2021.

Ketua Umum KONI Sulteng Anwar Ponulele dalam acara penutupan Musprov PODSI itu, mengucapkan selamat kepada Ketua Umum PODSI yang baru terpilih dan juga berterima kasih kepada peserta Musprov PODSI yang telah menyelesaikan kegiatan tersebut.

Dia juga berharap kepengurusan lengkap Pengprov PODSI Sulteng yang baru dapat segera disusun mengingat cabang dayung merupakan unggulan yang diharapkan di PON XX/2020 Papua dapat menyumbangkan medali. (BK03)