Kadispora Kembali Pimpin Pengprov Pasi Sulteng

id yunan

Kadispora Kembali Pimpin Pengprov Pasi Sulteng

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tengah Yunan Lampasio (fb)

Palu,  (antarasulteng.com) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yunan Lampasio kembali terpilih memimpin Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Tengah priode 2017-2021.

"Yunan terpilih secara aklamasi pada musyawarah provinsi (Musprov) yang berlangsung di Palu belum lama ini," kata Kepala Sekretariat KONI Sulteng Edison Ardiles, Rabu.

Dua cabang olahraga yang sudah selesai melaksanakan musprov dan berhasil memilih pengurus baru adalah PASI dan PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia).

Edison mengatakan dua cabang tersebut masuk dalam cabang unggulan yang diharapkan terus mengukir prestasi dalam even nasional maupun internasional.

Karena itu, KONI di bawah pimpinan Anwar Ponulele selaku Ketua UMUM KONI Provinsi Sulteng sangat berharap pembinaan atlet lebih ditingkatkan lagi.

Pada 2018, kata dia, Sulteng akan melaksana Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) dan diharapkan semua kabupaten dan kota mulai sekarang ini mempersiapkan atletnya dengan matang.

Untuk mempersiapkan atlet dengan baik, tentu kepengurusan cabang olahraga di daerah harus pula terbentuk.

"Ya harus ada pengurus sebagai induk organisasi olahraga di setiap kabupaten dan kota," kata dia.

Menurut dia, tidak mungkin mengirim atlet, tetapi pengdanya belum terbentuk.

Karenanya, Ketua Umum KONI Anwar Penulele menginstruksikan semua cabor yang masa bakti pengurusnya sudah berakhir segera melaksanakan musyawarah untuk memilih pemimpin baru.

Begitu pula cabang olahraga yang belum terbentuk pengurusnya segera membentuk kepengurusan.

Sementara Ketua Umum Pengprov PASI Sulteng periode 2017-2021, Yunan Lampasio mengatakan berupaya untuk meningkatkan pembinaan dan prestasi atlet. (skd)