Sabtu, 23 September 2017

Nasdem Gelar Pengobatan Gratis Di Palu

id nasdem
Nasdem Gelar Pengobatan Gratis Di Palu
DPW Nasdem Sulteng menggelar pengobatan gratis di Kelurahan Tatura Kecamatan Palu Selatan (Hamdin (Humas DPW Nasdem Sulteng))
Palu,  (Antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah menggelar aksi sosial pengobatan gratis kepada masyarakat kurang mampu di Kota Palu.

"Panitia bersama relawan Yahdi Basma dan Ahmad Ali Center menggelar pengobatan gratis Partai NasDem untuk warga di Kelurahan Tatura Selatan dan sekitarnya hari ini," kata Humas DPW Nasdem Mohammad Hamdin melalui siaran pers dikirim Kamis sore.

Kata Hamdin pengobatan gratis yang dilangsungkan di Jalan Tupai Kelurahan Tatura Selatan mendapat respon luar biasa dari warga sekitar. Ratusan warga mengatre untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Warga yang butuh pelayanan kesehatan secara gratis itu tidak hanya dari kelurahan Tatura Selatan tetapi juga warga dari kelurahan Birobuli Utara, Tatura Utara, Tatura Selatan dan Lolu Selatan.

"Mereka adalah warga kurang mampu yang selama ini mengalami kesulitan mengakses pelayanan kesehatan karena tidak mampu secara ekonomi," ujar Hamdin.

Warga berharap agar kegiatan-kegiatan sosial seperti pengobatan gratis harus rutin dilaksanakan oleh partai politik atau pemerintah daerah.

"Keterangan dari salah satu warga yaitu Om Peli Ketua RT 1 RW II Tatura Selatan, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini patutnya digelar berkala, karena warga miliki hak atas kesehatan apalagi di lingkungannya sebahagian besar ibu-ibu sangat membutuhkan," ujarnya.

Ia menyebut DPW Nasdem berharap rangkaian kegiatan partai politik itu dalam moment perayaan HUT RI 72 tahun ini yang bertajuk nasionalisme pinggiran kota dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya hendak menegaskan bahwa seperangkat hak-hak dasar rakyat yakni hak atas layanan kesehatan, patut jadi perhatian serius Pemerintah Daerah. Oleh karenanya desain politik anggaran dalam APBD Kota maupun APBD Provinsi, baik di APBDP maupun rencana APBD 2018, harus menyasar warga pinggiran Kota yang faktanya kurang disentuh oleh Negara," terangnya.

Editor: Anas Masa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga