Polisi Jaga Lokasi Pasar Terbakar Di Palu

id polisi

Polisi Jaga Lokasi Pasar Terbakar Di Palu

Ilustrasi (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Polisi setempat pasca kebakaran Pasar Induk Tradisional Masomba Palu, Sulawesi Tengah masih berjaga-jaga di tempat kejadian peristiwa.

Pantauan Antara, Minggu, sejak Sabtu (26/8) malam setelah musibah itu terjadi, polisi dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) yang dikerahkan ke lokasi kebakaran hingga kini masih berada di tempat tersebut.

Polisi telah memasang polisi line sebagai tanda dilarang masuk ke lokasi karena masih dalam pengusutan dan penyelidikan petugas berwenang.

Di lokasi pasar yang sudah terbakar dua kali selama medio Agustus 2017 ini, tampak para petugas berjaga-jaga.

Warga, termasuk pedagang belum diperkenankan untuk masuk ke lokasi yang sudah diamankan petugas dari Polres Palu dan Polda Sulteng itu.

Iin, seorang pedagang di Pasar Masomba Palu mengemukakan semua dagangannya ludes terbakar pada malam minggu. "Tidak ada yang tersisa, semuanya habis dilalap si "jago merah", kata pedagang pakaian cap karung (cakar).

Pakaian cakar sangat laris dijual karena harganya relatif murah dan juga kualitasnya bagus.

Pakaian eks luar negeri tersebut sangat diminati masyarakat. Saban hari pedagang cakar tidak pernah terlihat sepi dari pengunjung/pembeli.

Dalam kebakaran tersebut, kata dia, semua penjual pakaian cakar dan pakian lainnya musnah terbakar.

Hal senada juga disampaikan seorang pedagang beras. Pedagang yang enggan disebut namanya mengaku semua dagangannya habis terbakar dalam musibah itu.

"Tidak ada yang bisa diselamatkan," katanya dengan nada sedih.

Kebakaran yang terjadi kali ini sudah merupakan keempat kalinya dalam kurun beberapa tahun terakhir ini. (skd)