Alimudin Alibau Pimpin Kembali PKB Palu 2017-2022 (Video)

id pkb

Alimudin Alibau Pimpin Kembali PKB Palu 2017-2022 (Video)

Alimudin H Alibau (fb)

Saya menyadari ini bukan hal yang mudah tapi karena ini amanah maka saya harus menerimanya
Palu,  (antarasulteng.com) - Alimudin H Alibau terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Tanfidz Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palu dan Abdulrahman Yusup sebagai Ketua Dewan Syuro periode 2017-2022.

Keduanya terpilih melalui Musyawarah Cabang (Muscab) IV yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Palu, Sabtu (26/8) malam.

Sebanyak delapan Pimpinan Anak Cabang (PAC) sepakat mendukung kedua figur tersebut karena meyakini mampu membawa PKB berjaya di Kota Palu.

"PKB Kota Palu masih sangat membutuhkan sosok pemimpin seperti H. Alimudin, kemampuan beliau tidak bisa diragukan dalam membesarkan partai," kata Anggota DPRD Kota Palu dari Fraksi PKB, H Nanang dihubungi dari Palu, Minggu malam.

Nanang mengatakan kembalinya pucuk pimpinan pada Alimudin bukan berarti PKB Kota Palu tidak memiliki kader potensial lain, tapi karena tugas partai ke depan semakin berat dan Alimudin dianggap paling pas untuk kembali menakhodainya.

"Saya kira kemampuan Alimudin sudah terbukti, berkat tangan dinginnya partai ini terus menunjukan kemajuan pesat," katanya.

Tolok ukurnya, dari tidak ada kursi di DPRD Kota Palu tapi dikepemimpinannya mampu mengisi tiga kursi di DPRD Kota Palu dan pada Pilkada 2015, dengan jumlah tiga kursi itu mengusung calon walikota dan alhamdulillah PKB memenangkannya," jelas Nanang.

Muscab tersebut dibuka oleh pengurus DPP PKB, Abdul Toha dan dihadiri oleh delapan Pengurus Anak Cabang (PAC) serta 46 ketua ranting, pengurus DPW PKB Sulteng, sejumlah ketua dan pengurus DPC PKB Kabupaten di Sulteng, sejumlah tokoh masyarakat dan ketua-ketua partai lain.

Pascaterpilih, di hadapan peserta Muscab H. Alimudin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh kader yang telah mengamanatkan dirinya kembali menakhodai PKB Kota Palu lima tahun ke depan.

"Saya menyadari ini bukan hal yang mudah tapi karena ini amanah maka saya harus menerimanya," katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Palu itu mengajak pada semua kader untuk bekerja sama dalam menjalankan roda organisasi untuk membesarkan partai.

Karena menurutnya, tantangan partai ke depan semakin berat karena memiliki target-target yang fantastis, yaitu dari tiga kursi saat ini pada Pemilu 2019 harus menambah perolehan kursi minimal enam kursi agar bisa merebut kursi ketua DPRD di Kota Palu.

"Dalam Pemilu 2019 kita harus rebut kursi Ketua DPRD Kota Palu, kita harus optimis untuk itu sehingga saya minta kerja sama kita," imbau Alimudin.

Mewakili Ketua DPP PKB, Abdul Toha menambahkan tugas lain dari PKB Kota Palu pada pemilu 2019 nanti yaitu mampu mendorong minimal satu kader untuk duduk di parlemen senayan.

"Kalau ingin maksimal maka gerakan semua mesin partai hingga ketingkat ranting dan itu harus dimulai dari sekarang," pesannya.

Sebelum Muscab, PKB Kota Palu melaksanakan Pendidikan Kader Pertama (PKP) yang diikuti oleh delapan PAC dan 46 Ranting. (skd)