Sabtu, 23 September 2017

TDCC Siap Digelar Dalam Tiga Etape

id TDCC
TDCC Siap Digelar Dalam Tiga Etape
Ketua Indonesia Grand Prix Jamaludin Mahmood memaparkan hasil survei jalur lintasan TDCC dalam rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan bertaraf internasional itu di Palu, Senin (28/8)
"Pelaksanaan TDCC bulan ini pun sudah bisa dilaksanakan karena belum pernah saya lakukan survei sebaik ini,"
Palu (antarasulteng.com) - Kegiatan wisata sepeda internasional "Tour de Central Celebes" (TDCC) siap digelar dalam tiga etape dengan melintasi jalan lintas kabupaten/kota di Sulawesi Tengah sepanjang 491 kilometer pada 6-8 November 2017.

"Pelaksanaan TDCC bulan ini pun sudah bisa dilaksanakan karena belum pernah saya lakukan survei sebaik ini," kata Ketua Indonesia Grand Prix Jamaludin Mahmood dalam rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan bertaraf internasional itu di Palu, Senin.

Rapat tersebut dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Tengah Longki Danggola dan dihadiri Ketua Indonesia Grand Prix Jamaludin Mahmood sekaligus mewakili Union Cycliste Internasionale (UCI).

Selain itu juga hadir Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Zalzulmida Djanggola, Sekda Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat lamakarate dan sejumlah unsur yang terlibat dalam kepanitiaan kegiatan sepeda internasional itu.

Rapat tersebut sekaligus mengevaluasi hasil survei tahap II yang dilakukan Indonesia Grand Prix terhadap seluruh lintasan yang nantinya akan dilalui pesepeda dari berbagai negara dan tanah air.

Sesuai hasil survei, kata Jamaludin, etape I TDCC star dari Taman Khayal, Kabupaten Tojo Unauna menuju Anjungan Festival Danau Tektonik Poso. Etape ini akan dilaksanakan 6 November 2017.

Selanjutnya star etape II dilakukan dari alun-alun Sintuvu Maroso, Poso menuju kantor Bupati Parigi Moutong pada 7 November.

Dan etape III star dari Kayu Bura (eks lokasi Sail Tomini) dan finish di depan Kantor Gubernur Sulawesi Tengah 8 November 2017.

Total lintasan tersebut sepanjang 491 kilometer.

Menurut Jamaludin seluruh sarana dan prasarana yang dipergunakan sudah memadai demikian juga dengan akomodasi yang ada pada masing-masing kabupaten yang dilalui.

Meski demikian, Jamaluddin merekomendasikan hal-hal yang perlu diperbaiki khususnya sejumlah ruas jalan pada beberapa titik, seperti perluasan jalan sepanjang 1,3 kilometer di Tentena dan penertiban ternak masyarakat pada waktu pelaksanaan lomba TDCC.

Sementara Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menekankan TDCC berjalan baik dengan tujuan utama memperkenalkan dan mempublikasikan potensi Sulawesi Tengah dari semua sisi termasuk dari sisi destinasi pariwisata.***
edtiror: Riza Fahriza

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga