Perindo Matangkan Persiapan Hadapi Verifikasi Kpu 2017

id perindo

Perindo Matangkan Persiapan Hadapi Verifikasi Kpu 2017

DPW Perindo Sulteng laksanakan monitorng dan evaluasi persiapan hadapi verifikasi KPU 2017 (perindo)

Palu,  (antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Sulawesi Tengah mematangkan persiapan menghadapi verifikasi faktual Komisi Pemilu Umum tahun 2017.

Sekretaris DPW Perindo Sulteng Mahfud Masuara lewat rilis yang dikirim Selasa mengatakan, persiapan menghadapi verifikasi dilaksanakan dengan monitoring serta evaluasi di tingkat dewan pimpinan daerah kabupaten dan kota oleh DPW Perindo Sulteng.

"Pengurus DPW Partai Perindo Sulteng, mulai melaksanakan monitoring dan evaluasi kesiapan pengurus DPD se-Sulteng sekaligus sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu," ungkap Mahfud Masuara.

Ia menguraikan ada tiga hal mendasar dalam monev yang dilaksanakan. Pertama, memastikan kesiapan pengurus tingkat kabupaten dan kota serta kecamatan. Kedua, memastikan kesiapan kantor dan sarana pendukungnya.

Ketiga, memastikan kesiapan anggota Partai Perindo menghadapi verifikasi faktual KPU. Selanjutnya, akan diisi dengan penjelasan sistem pemilu yang baru dengan menggunakan Sainte Lage.

Pihaknya telah melaksanakan monev di Kabupaten Banggai, Kabupaten Sigi, Tojo Una-una dan selanjutnya Kabupaten Parigi Moutong.

"Untuk pertama kali monev dan sosilisasi yang dilaksanakan DPW Perindo Sulteng dibuat di DPD Sigi. Pelaksanaan di DPD Sigi pada hari Sabtu 26 Agustus 2017 bertempat di kolam pemancingan ikan Desa Mpanau Biromaru diikuti oleh pengurus DPD dan Pengurus 15 DPC Perindo se-kabupaten Sigi," katanya.

Lanjutan kegiatan yang sama juga dilaksanakan di DPD Tojo Una-una pada hari Senin 28 Agustus 2017 bertempat di kantor DPD Perindo Tojo Una-una. Juga dihadiri oleh sejumlah pengurus DPD dan 12 DPC se-Touna.

Ketua DPW Perindo Sulteng Clemens Efraim Musa dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan agar semua lapisan struktur partai secara bersungguh-sungguh menjalankan program partai,.

"Rajin turun ke bawah atau rajin turun ke masyarakat untuk memperkenalkan Perindo agar pada Pemilu 2019 nanti bisa meraih kemenangan," katanya.

Setelah selesai monev internal Partai Perindo di Sigi dan Tojo Una-una akan dilaksanakan di Parigi Moutong pada hari Rabu 30 Agustus 2017 bertempat di kediaman Ketua DPD Perindo Yolanda Mambu. (skd)