Wawali Kenalkan Program Pemkot Palu Kepada IAIN

id pemkot

Wawali Kenalkan Program Pemkot Palu Kepada IAIN

Pejabat mewakili Rektor IAIN Palu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Muhtadin Dg Mustafa mendampingi Wawali Palu Sigit Purnomo Said hadir pada pengenalan budaya akademik kampus yang di ikuti 1.500 mahasiswa baru, di Auditorium IAIN Palu, Rabu 30/8 sore (Muhammad Hajiji/ antarasulteng.com)

Palu,(Antarasulteng.com) - Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said (Pasha) mengenalkan program pemerintahannya kepada 1.500 mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di ibu kota Sulawesi Tengah, Rabu sore.

"Kami sedang berupaya untuk mengembangkan Kota Palu, dengan berbagai strategi pembangunan," ungkap Pasha.

Ia menguraikan, Pemkot Palu berkomitmen untuk membangun generasi muda yang unggul dari sisi karakter dan akhlak, serta memiliki kompetensi, denganmeningkatkan dan maksimalkan pendidikan religi di 165 sekolah dasar.

Pemkot Palu telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp3 miliar untuk penyelenggaraan pendidikan semua agama di 165 sekolah dasar.

"Ini diterapkan di semua sekolah dasar. Program ini tidak hanya untuk pendidikan Islam, tetapi untuk pendidikan semua agama," kata Pasha.

Selain program tersebut, urai dia, Pemkot Palu juga berupaya memaksimalkan peran tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat lewat pembentukan satgas K-5.

Hal ini, kata dia, sebagai realisasi atau tindak lanjut dari visi Pemkot Palu yang yaitu menjadikan Kota Palu sebagai kota jasa, berbudaya dan beradat dilandasi iman dan taqwa.

"Mohon maaf sekarang ini tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya seperti tidak mendapat tempat di masyarakat. Karena itu, kami ingin mengembalikan peran tokoh-tokoh tersebut," ujarnya.

Pasha juga mengenalkan Festival Pesona Palu Nomoni kepada 1.500 mahasiswa baru IAIN Palu, sebagai salah satu kegiatan nasional yang bertujuan mengembangkan sektor jasa lewat pariwisata dan budaya.