Senin, 23 Oktober 2017

21 kecamatan di Parimo sudah canangkan 'Kampung KB'

id Parimo
21 kecamatan di Parimo sudah canangkan 'Kampung KB'
Wabub Parimo Badrun Nggai dalam pencanangan Kampung KB di Desa Singura, Rabu (30/8) (Antarasulteng.com/Jeprin-Humas Pemkab)
Wabub: Kampung KB akan mempercepat peningkatan kualitas SDM dan kesejahteraan masyarakat
Parigi (Antarasulteng.com) - Lebih dari sepekan terakhir, program Kampung Keluarga Berencana (KB) dicanangkan di Kabupaten Parigi Moutong. 

Dari 23 kecamatan di daerah itu, tersisa dua kecamatan yakni Balinggi dan Parigi Utara yang belum dicanangkan sebagai Kampung KB. 

Program KB di Kabupaten Parigi Moutong menyasar wilayah padat penduduk seperti yang dilakukan di Desa Singura, Kecamatan Toribulu dan Desa Tovalo, Kecamatan Kasimbar, Rabu (30/8). 

Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai yang mencanangkan kedua desa itu sebagai Kampung KB kembali mengajak kepada para kepala desa untuk menyukseskan program '2 anak cukup' itu. 

Menurut dia, Kampung KB ini keberadaannya sangat diperlukan sebab keberhasilan program KB akan sangat membantu meningkatkan kualitas hidup manusia dan kesejahteraan keluarga.
  

Kampung KB merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI agar manfaat program KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat terutama mereka yang berada di wilayah miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil dan wilayah nelayan di seluruh tanah air. 

Pembentukan kampung KB dimaksudkan untuk menggerakan kembali program kependudukan dan keluarga berencana guna mendekatkan nelayan kepada keluarga. Mengintegrasikan program lintas sektor dalam memberikan pelayanan kepada keluarga, membangun rasa memiliki keluarga dan masyarakat terhadap pembangunan serta membangun daerah dari pinggiran dengan memberikan perhatian kepada daerah yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari semua program pembangunan. (Jeprin/Humas Pemkab)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga