Pertamina: BBM Di Palu Mencukupi Kebutuhan Masyarakat

id bbm

Pertamina: BBM Di Palu Mencukupi Kebutuhan Masyarakat

Ilustrasi (antaranews)

Kami jamin tidak akan kekurangan, karena pasokan BBM dari kilang minyak ke Depot Pertamina hingga kini berjalan normal dan lancar
Palu,  (antarasulteng.com) - PT Pertamina menjamin stok BBM untuk kebutuhan masyarakat di Kota Palu dan sekitarnya mencukupi kebutuhan meski permintaan menjelang hari raya Idul Adha meningkat.

"Kami jamin tidak akan kekurangan, karena pasokan BBM dari kilang minyak ke Depot Pertamina hingga kini berjalan normal dan lancar," kata Junior Sales Eksekutif LPG Pertamina Ritel Sulawesi Tengah Bastian Wibowo di Palu, Kamis.

Ia mengatakan semua jenis BBM saat ini, stoknya memadai, baik bensin, solar, pertamax dan petralite.

Begitu pula dengan minyak tanah dan elpiji, kata dia, termasuk elpiji subsidi 3kg, maish mencukupi kebutuhan.

Menurut dia, kalaupun ada stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) stoknya kosong, itu kemungkinan karena terlambat mendapatkan suplai BBM.

"Tapi kalau BBM langka tidak akan terjadi karena dalam memasok, Pertamina telah menperhitungkan sesuai dengan tingkat kebutuhan masyarakat," kata dia.

Bastian tidak merinci, kecuali mengatakan masyarakat tak perlu khawatir kekurangan BBM, Pertamina tetap menjaga kontinunitas pasokan mulai dari kilang sampai ke setiap SPBU yang ada di Kota Palu dan sekitarnya.

Ia juga mengaku menjelang hari raya, biasanya, kebutuhan masyarakat terhadap BBM meningkat karena tingkat aktivitas masyarakat meningkat pula.

"Itu sudah lazim terjadi setiap menjelang hari-hari raya," kata Bastian.

Pantauan Antara di sejumlah SPBU di Kota Palu dan Sigi, tidak terlihat adanya kendaraan antre mengisi BBM.

Pengisian BBM di SPBU seperti yang ada di kawasan RA Kartini, SPBU Towua, SPBU Telise, SPBU Mamboro, SPBU Dewi Sartika dan SPBU Maluku di Kota Palu berjalan lancar.

Begitu pula halnya SPBU di Desa Jonoge, Kabupaten Sigi, stok BBM cukup memadai, meskipun permintaan meningkat. (skd)