Sabtu, 23 September 2017

Tujuh Tempat Wisata di Muna Menakjubkan

id Wisata, Muna
Tujuh Tempat Wisata di Muna Menakjubkan
Pantai Melaura, satu dari tujuh tempat wisata di Muna.(Foto:kabarna)
"Tempat itu oleh masyarakat setempat menyebutnya sebagai Raja Ampatnya Kabupaten Muna karena keindahan pantai itu terhampar pulau-pulau karang yang ditumbuhi pepohonan hijau dan air lautnya indah,"
Kendari (antarasulteng.com) - Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki banyak tempat wisata yang sangat menakjubkan, jika dikelola secara kontinyu dan profesional untuk mendatangkan pundi-pundi asli daerah bidang pariwisata di daerah itu.

Bupati Muna, LM Rusman Emba melalui Humas, yang diterima lewat pesan WhatsApp di Kendari, Kamis mengatakan, ada tujuh tempat wisata yang tak kalah menariknya seperti yang dimiliki di daerah lain di Tanah Air.

Ia mengatakan, tujuh tempat wisata itu yakni Pantai Melaura. Letaknya di Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia atau sekitar 17 -18 kilometer dari arah selatan kota Raha. 

"Tempat itu oleh masyarakat setempat menyebutnya sebagai Raja Ampatnya Kabupaten Muna karena keindahan pantai itu terhampar pulau-pulau karang yang ditumbuhi pepohonan hijau dan air lautnya indah," katanya.

Berikutnya wisata Pantai Walengkabola. Letaknya di Tanjung Desa Oempu, Kecamatan Tongkuni atau sekitar 75 kilometer arah selatan ibukota Muna ditempuh dengan jarak sekitar satu jam. Keindahan pantai ini dijamin untuk kenyamanan dan ketenangan bagi setiap pengujung yang datang.

Tempat wisata lainnya adalah Danau Ubur-Ubur Lohia yang merupakan satu dari tiga tempat yang memiliki ubur-ubur tak menyengat di Tanah Air. Keindahan danau yang sangat alami ini membuat setiap pengunjung tak sabar untuk berwisata dengan ubur-ubur yang ada di kawasan itu.

Selain itu, tempat wisata eksotisme Pantai Pajala yang berada di Desa Pajala Kecamatan Maginti dari Kota Raha berjarak sekitar 60 kilometer. 

Keindahan pantai itu sangat layak dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata di Muna, dengan hanya membayar Rp7.500 per orang pengunjung bisa masuk. Apalagi di kawasan pantai itu, ditemukan wisata kuliner khas Tiworo, sangat unik, enak dan mengeyangkan.

Ada Panati Motonuno,  Napabale dan permandian Moko, alamnya yang indah dan mengagumkan. Pantai Napabale ini aktivitas yang paling mengasikkan setiap pengunjung adalah mengelilingi danau itu dengan menggunakan perahu tradisional yang dipersewakan masyarakat.

Bupati Rusman Emba menambahkan, setiap tahun Pemkab Muna dengan dukungan Kementerian Pariwisata untuk bisa mendapatkan anggaran pusat terutama membangun fasilitas umum untuk kenyaman pengunjung, serta memberi kemudahan  pihak investor untuk menanamkan modalnya di jasa wisata ke Muna.***

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga