DP3A Sulteng Berqurban Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

id DP3A

DP3A Sulteng Berqurban Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Kepala DP3A Sulteng Norma Mardjanu menyerahkan bantuan satu ekor kambing kepada penyandang disabilitas di Kota Palu, Sabtu pagi. (Ist)

Palu,  (Antarasulteng.com) - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Tengah menyediakan hewan qurban untuk diberikan kepada anak berkebutuhan khusus, di Kota Palu.

Kepala DP3A Sulawesi Tengah Hj Siti Norma Mardjanu mengemukakan di Palu, Sabtu siang hewan qurban yang disumbangkan juga untuk penyandang anak disabilitas, guna pemenuhan kebutuhan konsumsi.

"Satu ekor sapi kami sumbang di Mesjid Agung Palu, kemudian satu ekor kambing lainnya kambing sumbang ke komunitas disabilitas. Kami juga berqurban di kantor sebanyak dua ekor sapi untuk kaum duafa dan pegawai sejumlah 100 orang," ungkap Norma Mardjanu.

Ia menguraikan hewan qurban yang diberikan kepada anak disabilitas dan penyandang disabilitas diterima langsung oleh petugas di lembaga tersebut.

Kata Norma pihaknya telah mengirim sapi atau memberikan satu ekor sapi kepada pegawai atau petugas Masjid Agung Darussalam untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat.

Kemudian, sebut dia, pihaknya juga menyembelih dua ekor sapi untuk diberikan atau dibagikan kepada kaum duafa lewat beberapa panti asuhan di Kota Palu.

Pihaknya, lanjut dia, juga memberikan daging hewan yang diqurbankan kepada 100 pegawai secara internal, sebagai bentuk untuk penguatan silaturahim antarsesama aparatur sipil negara organisasi perangkat daerah tersebut.

"Berqurban merupakan salah satu anjuran agama Islam bagi yang mampu. Kami memahaminya bahwa makna dari qurban untuk kebersamaan demi penguatan silaturahim," ujarnya.

Dirinya berharap agar hewan qurban dapat dimanfaatkan dengan baik oleh petugas penyandang disabilitas dan dikonsumsi untuk kesejahteraan bersama.