Rabu, 20 September 2017

Presiden diagendakan hadiri Festival Pesona Palu Nomoni

id jokowi
Presiden diagendakan hadiri Festival Pesona Palu Nomoni
Presiden Joko Widodo (ANTARA/Biro Pers Setpres-Laily Rachev)
Palu (antarasulteng.com) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan akan menutup Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) pada 27 September 2017.

"Saya berkomunikasi dengan bapak Gubernur Sulawesi Tengah, kemungkinan besar Insya Allah ini tidak bergeser, Pekan Budaya Indonesia III dan FPPN II akan ditutup bapak Presiden," kata Wali Kota Palu Hidayat di Palu, Minggu.

Rencananya FPPN akan dibuka pada 22 September 2017 dirangkaikan dengan Pekan Budaya Indonesia (PBI) III.

FPPN sendiri akan dipusatkan di Teluk Palu dengan area pertunjukan sepanjang 7,2 kilometer. 

Menurut Hidayat, jika nanti tidak ada perubahan jadwal Presiden, maka kegiatan Festival Pesona Palu Nomoni merupakan kali pertama dihadiri dan sekaligus ditutup langsung oleh Presiden.

Pada 27 September nanti, Presiden juga akan menghadiri puncak acara Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke-19 di Kabupaten Parigi Moutong.

Setelah menutup kegiatan tersebut, Presiden balik ke Palu dengan agenda membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan sertifikat tambahan jam belajar agama kepada siswa/siswi Kelas V SD se-Kota Palu di Lapangan Vatulemo Palu.


Program tersebut adalah salah satu program Pemerintah Kota Palu dalam rangka penguatan sumber daya manusia di bidang pendidikan agama. 

"Insya Allah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI juga ikut hadir bersama Presiden membagikan KIP dan sertifikat tambahan jam belajar agama pada 27 September sore," katanya.

Wali Kota mengatakan pada malam hari Presiden ikut hadir di puncak acara Festival Pesona Palu Nomoni.

"Mudah-mudahan tidak ada pergeseran jadwal Kepala Negara," katanya.

Hidayat memastikan perkembangan kedatangan Presiden, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah. (skd)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga