Menlu Retno temui petinggi Myanmar hari ini

id retno, menlu

Menlu Retno temui petinggi Myanmar hari ini

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi (REUTERS/Stephane de Sakutin)

Saat ini saya masih berada di Yangon dan persiapan menuju Naypiydaw. Di sana saya akan melakukan pertemuan pertama adalah dengan Panglima Angkatan Bersenjata Myanmar (Min Aung Hlaing)
Jakarta (antarasulteng.com) - Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi akan bertemu dengan beberapa pejabat Myanmar di Naypiydaw hari ini.

"Saat ini saya masih berada di Yangon dan persiapan menuju Naypiydaw. Di sana saya akan melakukan pertemuan pertama adalah dengan Panglima Angkatan Bersenjata Myanmar (Min Aung Hlaing)," kata Retno dalam video yang disiarkan di akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri, Senin.

Dalam pertemuan itu Retno akan membicarakan keamanan di Rakhine State. Selanjutnya dia akan menemui State Counsellor Myanmar Daw Aung San Suu Kyi untuk menyampaikan beberapa proposal.

"Di antaranya Indonesia akan menyampaikan beberapa proposal dan seruan termasuk di antaranya pentingnya untuk melakukan proteksi terhadap warga yang tinggal di Rakhine," katanya.

Menteri Luar Negeri juga akan melakukan pertemuan dengan National Security Advisor dan menteri di kantor presiden untuk membahas lebih rinci proposal dan seruan yang disampaikan Indonesia.

"Termasuk di antaranya, bagaimana Indonesia akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada Rakhine," katanya.(skd)