Spanyol pesta gol 8-0 di Liechtenstein, Morata dua gol

id spanyol

Spanyol pesta gol 8-0 di Liechtenstein, Morata dua gol

Penyerang tim nasional Spanyol Alvaro Morata. ( AFP PHOTO/BERTRAND LANGLOIS)

Jakarta (ANTARA News) - Spanyol menggulung Liechtenstein 8-0 pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Rheinpark, Liechtenstein, Rabu pagi WIB.

Gol-gol kemenangan pasukan Julen Lopetegui dicetak oleh Alvaro Morata dan Iago Aspas yang menyumbang dua gol. Sementara gol lainnya dicetak Isco, David Silva, Sergio Ramos, dan gol bunuh diri Goppel menjelang laga berakhir.

Kendati menang, Spanyol harus menunggu satu pertandingan lagi melawan Albania pada Oktober untuk memastikan lolos ke Rusia karena saingan terdekat mereka, Italia, juga meraih tiga poin di Israel.

Spanyol memuncaki klasemen sementara Grup G dengan 22 poin, sedangkan Italia satu tingkat di bawah dengan 19 poin. Sedangkan Liechtenstein menjadi tim terlemah di grup ini karena belum menghasilkan poin.

Pada laga yang disiarkan televisi swasta nasional itu Sergio Ramos mengawali pesta gol Spanyol saat menuntaskan umpan David Silva dari eksekusi tendangan bebas sewaktu laga baru berjalan 3 menit.

Penyerang anyar Chelsea, Álvaro Morata, menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol kedua tim Matador lewat sundulan pada menit 15 setelah meneruskan umpan sepak pojok Iniesta.

Isco yang menuai pujian karena menjadi kunci kemenangan Spanyol atas Italia pekan lalu, kembali mencetak gol pada pertandingan malam ini setelah menerima umpan Morata yang memaksimalkan kesalahan kiper tim tuan rumah pada menit 16.

Tendangan melengkung yang dilepaskan David Silva memastikan Spanyol menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Pada babak kedua, Spanyol memainkan Iago Aspas menggantikan David Silva.

Iago Aspas langsung membuktikan kemampuannya dengan mencetak gol untuk membawa timnya unggul 5-0 meneruskan umpan Pedro yang sempat disundul Morata kemudian dituntaskan Aspas pada menit 51.

Morata mencetak gol keduanya, sekaligus membawa Spanyol memimpin 6-0, setelah menerima umpan Aspas. Morata memenangi duel satu lawan satu dengan kiper Liechtenstein pada menit 54.

Iago Aspas mengubah skor menjadi 7-0 setelah menyontek bola yang terlepas dari kiper Liechtenstein dalam skema tendangan penjuru pada menit 65.

Gol bunuh diri Goppel akibat salah mengantisipasi umpan tajam Deulofeu memastikan Spanyol menutup pertandingan dengan skor 8-0.

Susunan pemain:

Liechtenstein: 
Jehle; Quintans, Malin, Kaufmann, Goppel; Buchel; Salanovic, Hasler, Wieser, Burgmeier; Polverino

Spanyol:
 De Gea; Pique, Ramos, Monreal; Isco, Busquets, Iniesta, Thiago; Pedro, Morata, Silva