Rabu, 20 September 2017

Korban banjir Uevolo Parimo terima bantuan

id Parimo
Korban banjir Uevolo Parimo terima bantuan
Wabub Parimo Badrun Nggai menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir di Desa Uevolo, Kecamatan Siniu, Selasa (5/9) (Antarasulteng.com/Jeprin)
Desa Uevolo sudah tiga kali dilanda banjir bandang
Parigi (Antarasulteng.com) - Warga yang menjadi korban banjir di Desa Uevolo, Kecamatan Siniu, beberapa waktu lalu, menerima bantuan logistik dari Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong. 

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai SE kepada perwakilan warga di Desa Uevolo, Selasa (5/9). 

Wakil Bupati Badrun Nggai mengatakan, nilai bantuan yang diberikan itu tidak seberapa dibandingkan dengan kerugian yang dialami warga akibat banjir, namun bantuan itu diharapkan bisa sedikit mengurangi beban yang dipikul oleh warga.

"Mudah mudahan bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit mengurangi beban saudara saudara," harapnya.

Pada kesempatan itu, Wabub Badrun Nggai meminta kepada warga untuk tidak lagi melakukan penebangan kayu secara liar yang dapat merusak ekosistem hutan. 

"Kalau hutan terus dirusak, maka tidak ada lagi serapan air. Kalau sudah seperti itu bisa terjadi banjir," katanya tegas.

Bencana banjir di Desa Uevolo tercatat sudah tiga kali terjadi. Bencana banjir pertama terjadi pada Tahun 1997, kemudian terjadi lagi tahun 2007 dan terakhir tahun 2017. (Jeprin/Humas Pemda)

Image result for antarasulteng ttg

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga