Rabu, 20 September 2017

Perbarui fitur, YouTube buat "Live" lebih mudah digunakan

id youtube
Perbarui fitur, YouTube buat
YouTube (ANTARA News/ Arindra Meodia)
Jakarta (antarasulteng.com) - Google mengumumkan bahwa layanan YouTube Live-nya telah diperbarui dengan fitur dan peningkatan baru yang dimaksudkan untuk lebih meningkatkan pengalaman pengguna, khususnya untuk perangkat berbasis iOS. 

Dengan pembaruan tersebut, pembuat konten akan dapat berinteraksi lebih mudah dengan penggemar mereka selama live streaming, berkat opsi "ultra low-latency" yang baru. 

Fitur baru tersebut memungkinkan untuk melakukan streaming video hanya dengan latensi beberapa detik, sehingga memungkinkan kreator konten menjawab pertanyaan penggemar mereka.

Tidak hanya itu, berkat Apple ReplayKit, pengguna iPhone, dan iPad kini dapat live streaming melalui aplikasi YouTube. 

Selain itu, fitur baru ini juga akan memungkinkan pengguna memanfaatkan mikrofon ponsel dan tablet mereka serta kamera depan untuk menambahkan komentar video dan audio mereka sendiri saat live streaming.

"Sekarang kami membawa fitur ini ke aplikasi YouTube sehingga Anda dapat melakukan live streaming untuk lukisan Anda dari Procour, balapan Anda dari Asphalt 8, gameplay MOBA Anda dari Vainglory dan lebih banyak dari aplikasi apa pun yang mendukung ReplayKit," tulis Google, dilansir dari Phone Arena.

Hingga saat ini pemain dalam industri live streaming belum terlalu banyak, sehingga layanan YouTube Google tersebut saat ini hanya bersaing dengan Twitch Amazon, baik platform mobile maupun desktop. (skd)

Penerjemah: Arindra Meodia


Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga