Sabtu, 23 September 2017

Nasdem Sulteng akan bahas penggantian ketua

id Nasdem
Nasdem Sulteng akan bahas penggantian ketua
Ketua DPW Nasdem Sulteng Ahmad M Ali bersama pengurus membagikan takjil buka puasa beberapa waktu lalu di ruas -ruas jalan Kota Palu. (Hamdin Humas Nasdem)
H.Ahmad M. Ali: banyak kader lokal yang bisa jadi Ketua DPW Nasdem Sulteng
Palu (Antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat Sulawesi Tengah akan segera membahas pelaksanaan musyawarah khusus untuk penggantian ketua partai tersebut di Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua DPW Nasdem Sulteng Ahmad M Ali yang dihubungi di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa dirinya menginginkan pengisian jabatan Ketua DPW oleh kader lainnya sehubungan dengan pengangkatannya menjadi Bendahara Umum DPP Partai Nasdem sejak Selasa (5/9).

Ia mengatakan bahwa Nasdem Sulteng memiliki banyak kader yang potensial untuk menduduki jabatan ketua menggantikan dirinya.

"Iya, nantilah dilihat seperti apa. Yang jelas ada banyak kader potensial seperti Bupati Donggala Kasman Lassa, Tahmidi Lasahido, Bupati Tojo Unauna Mohammad Lahay dan sebagainya," kata Haji Matu, panggilan akrab Ahmad M Ali itu.

Anggota Komisi III DPR RI itu juga mengatakan bahwa penggantian ketua Nasdem Sulteng harus berjalan sesuai dengan konstitusi partai, salah satunya yakni berlandaskan pada azas musyawarah.

"Konstitusi partai ada, maka itu yang akan menjadi rujukan. Musyawarah itu keharusan," sebutnya.

Dirinya menegaskan bahwa di internal Nasdem tidak penting siapa menjabat apa, yang penting adalah kemauan dan motivasi kerja untuk mengembangkan dan membesarkan partai.

Ia mengaku bahwa sampai saat ini dirinya masih menjabat sebagai Ketua DPW Nasdem Sulteng walaupun telah mendapat kepercayaan menjabat Bendahara Umum DPP Nasdem.

"Saya masih sebagai Ketua DPW Nasdem Sulteng, oleh karena itu hal ini perlu dibahas secara internal," sebutnya.

Dirinya menyatakan akan segera kembali ke Sulawesi Tengah konsolidasi semua pekerjaan, tugas dan tanggung jawab sebagai Bendahara DPP Nasdem telah diselesaikan.

"Dalam waktu dekat saya akan segera ke Sulawesi Tengah untuk membahas hal ini. Saya upayakan merampungkan seluruh pekerjaan sebagai Bendahara Umum DPP Nasdem dalam waktu dekat," terangnya. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga