Rabu, 20 September 2017

September, Ada Apa di Swiss Belhotel Silae Palu?

id Swiss Belhotel, Silae Palu, Hotel Palu
September, Ada Apa di Swiss Belhotel Silae Palu?
Chef Yoko sebagai kreator resep kemudian memperagakan pembuatan masakan Deep Fried Grouper Thay Styled. (www.antarasulteng.com/Fauzi)
Ini dilakukan untuk memanjakan tamu dan pengunjung setia kami
Palu, (antarasulteng.com) – Salah satu hotel berbintang empat di Kota Palu, Swiss Belhotel Silae Palu, kembali memberikan promo dengan penyajian puluhan menu baru di bulan September 2017.

“Ini dilakukan untuk memanjakan tamu dan pengunjung setia kami,” kata Public Relation Swiss-Belhotel Silae Palu, Astrid Wowor.

Menu pertama yang ditawarkan yakni “Deep Fried Grouper Thay Styled” atau menu makanan dengan bahan dasar ikan kerapu yang dilumuri bumbu khas Thailand. 

Bagi pecinta Chinese Food, menu ini bisa dinikmati di Wei Wan Chinese Restaurant, tepatnya di depan lobi hotel. Di tempat yang sama juga disediakan “I Fu Mie” yang menjadi rekomendasi chef bulan September ini, dengan harga mulai dari Rp40 ribu, yang dapat dinikmati dengan Chinese Tea secara gratis.

Chef Yoko sebagai kreator resep kemudian memperagakan pembuatan masakan Deep Fried Grouper Thay Styled, yang diklaim sebagai makanan tanpa bahan pengawet. Sejumlah bumbu dan rempah-rempahan yang disiapkan seperti lengkuas, bawang merah, bawang putih, terasi udang, saus sambal dan saus tomat, dicampurkan sehingga menjadi saus.

“Hasilnya menjadi saus manis, asam dan pedas yang disebut saus ala Thai atau saus Thailand,” kata Yoko.

Di atas kompor gas, telah disiapkan dua buah wajan yang telah dipanaskan. Satu wajan dimasukan sedikit minyak goreng untuk menumis campuran cabai merah dan potongan nenas, yang ditambahkan saus ala Thai tersebut. 

Sambil memanaskan saus, ikan kerapu yang telah dibersihkan tulangnya dibaluri dengan tepung kanji, lalu digoreng ke dalam minyak panas di wajan lainnya. Mengoreng ikan kata Yoko, dibutuhkan waktu sekitar 15 menit. Ikan yang telah matang, kemudian ditiriskan untuk membersihkan sisa minyak. Tepung kanji sendiri berfungsi untuk mendapatkan rasa renyah serta pengikat saus, saat disiramkan ke atas ikan yang telah matang.

Chef Yoko sendiri merupakan salah seorang koki yang telah berpengalaman di sejumlah Chinese restoran di Indonesia.

  

Tidak hanya itu kata Astrid Wowor, di outlet Corner 9 dan Lobby Lounge, pihak hotel juga menyajikan sejumlah promo, diantaranya Beef Burger yang dibandrol Rp75 ribu, diberikan diskon 10 persen, bagi pelajar yang dapat menunjukan kartu identitas sebagai pelajarnya.

“Pecinta Japanese Food, di hari Senin hingga Jumat dari pukul 2 siang hingga 4 sore, dapat menikmati potongan harga 10 persen,” ungkapnya.

Menu lain yang tidak kalah serunya yakni Zuppa Soup atau sup khas Italia yang dapat dinikmati di Swiss Cafe, Swiss Belhotel Silae Palu yang dibandrol Rp40 ribu, gratis satu gelas es teh atau teh panas.

“Berkunjung ke Swiss-Belhotel Silae Palu, juga bisa menikmati indahnya teluk Palu. Karena satu-satunya hotel yang berada di tepian pantai teluk Palu,” tutup Astrid. (FZI)    

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Top News
Baca Juga