Golkar Poso target 10 kursi DPRD

id Poso

Kader Golkar Poso Syarifuddin Odjobolo (Antarasulteng.com/Feri)

Golkar Poso sudah siapkan bakal calon legislatif
Poso (Antarasulteng.com) - Partai Golongan Karya Kabupaten Poso yang kini menguasai lima kursi hasil Pemilu 2014, menargetkan bisa menambah lima kursi lagi menjai 10 kursi pada Pemilu 2019.

"Partai Golkar telah memasang kuda-kuda di setiap desa dengan misi mencapai target 10 kursi pada pemilu nanti," kata Anggota DPRD Poso dari Partai Golkar Syarifudin Odjobolo.

Kepada wartawan belum lama ini di ruangan DPRD Poso, Syarifuddin mengatakan target 10 kursi tersebut dibagi dalam 4 daerah pemilihan (dapil) yakni Dapil 1 sebanyak 3 kursi, dapil 2 sebanyak 3 kursi Dapil 3 sebanyak 3 kursi dan dapil 4 sebanyak 1 kursi. 

"Iya target kami 10 kursi, semua itu sudah terbagi dalam wilayah dapil." Aku Syarifudin. 

Syarif juga menyebut sebagian nama bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan memperkuat Golkar antara lain Agustina Sigilipu, Lisdayanti Balamba, Hary Kabi, Asna Awad, Tumiwa, dan Suharto Kandar. 

Terkait dengan aturan baru pemilihan, ia mengemukakan bahwa Golkar tidak berpengaruh dengan target tersebut. 

"Aturan baru itu, sama saja dengan yang dulu, dan kami sudah pasang kuda-kuda untuk merebut kursi itu," tutur Ketua Koordinator Pemenangan Dapil 4 itu.

Sementara menurut sekretaris pemenang dapil 2, Destinus Salu, nama bacaleg Golkar yang disebut Syarifudin itu masih dalam wacana, belum menjadi nama paten sebab nama tersebut masih akan dirapatkan dan di serahkan ke DPD I untuk di seleksi. 

"Itu masih dalam wacana, karena jumlah nama masih akan diserahkan ke DPD I Golkar Sulteng untuk di seleksi," ujar Destinus.

Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar