Parigi Moutong belum siap gelar Porprov 2017

id KONI

Drs. H. Anwar Ponulele M.SI, Ketua Umum KONI Sulteng (Antarasulteng.com)

Kota Palu paling memungkinkan jadi tuan rumah Porprov Sulteng 2017
Palu (Antarasulteng.com) - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dijadwalkan berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong September 2017 terancam batal karena hingga kini persiapan daerah itu belum juga rampung.

KONI Kabupaten Parimo dalam Raker anggota KONI Sulteng di Palu, Sabtu, mengatakan sudah membangun beberapa infrastruktur olahraga yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Porprov namun masih kurang dari kebutuhan, sementara waktu pelaksanaan Porprov semakin dekat.

Karena itu, KONI Parimo dalam raker tersebut meminta agar waktu pelaksanaan Porprov se-Sulteng dapat diundur hingga 2019.

Ketua Umum KONI Sulteng Anwar Ponulele setelah mendengar permintaan KONI Kabupaten Parimo soal persiapan dan permintaan agar Porpov di daerah itu diundur sampai 2019, mengatakan hal itu tidak mungkin.

"Sangat tidak mungkin Porprov diundur sampai 2019," kata Anwar.

Masalahnya, kata dia, setelah Porprov 2018, Sulteng akan menghadapi Prakualifikasi PON XX pada 2019.
Sedangkan pelaksanaan PON XX di Papua pada 2020. 

"Jadi sangat tidak mungkin pelaksanaan Porprov se-Sulteng diundur," kata Anwar.

Karena itu, jadi tidaknya pelaksanaan Porprov se-Sulteng di Kabupaten Parimo akan ditentukan pada Raker KONI yang sedang berlangsung di Palu, 8-9 September 2017 ini.

Sejumlah pengurus cabang olahraga di Sulteng mengusulkan pelaksanaan Porprov dialihkan ke kabupaten/kota lain yang lebih telah siap untuk menjadi tuan rumah.

"Yang paling memungkinkan jadi tuan rumah Porprov adalah Kota Palu, sebab sarana dan prasana olahraga yang ada sekarang ini sudah cukup memadai," kata Syamsuddin, salah seorang pengurus cabang olahraga futsal.

Hal senada disampaikan Setio yang juga Ketua Siwo PWI Sulteng yang juga tidak setuju jika Porprov ditunda sampai 2019. 

"Tidak mungkin kegiatan itu ditunda mengingat Pra PON XX dilaksanakan mulai 2019.

Menurut dia, KONI Sulteng harus segera mengambil sikap jika memang Parimo tidak siap karena terkendala infrastruktur olahraga belum rampung di bangun di daerah itu. Porprov harus dipindahkan ke kabupaten atau kota yang sudah siap untuk menyelenggarakan kegiatan dimaksud. 

Image result for ttg parimo
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar