Tanpa Ronaldo, Real Madrid ditahan Levante 1-1

id madrid

Tanpa Ronaldo, Real Madrid ditahan Levante 1-1

Aksi bek Real Madrid, Marcelo, pada laga melawan Levante, Sabtu (9/9/17) (Laliga.es)

Jakarta (antarasulteng.com) - Real Madrid yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo karena masih menjalani hukuman larangan bertanding terpaksa memetik hasil imbang 1-1 melawan Levante pada lanjutan Liga Spanyol pekan keempat di Santiago Bernabeu, Sabtu.

Real Madrid yang menguasai 69 persen penguasaan bola, menurut statistik La Liga, hanya mampu menceploskan satu gol dari 17 percobaan yang telah dilakukan. Sementara Levante yang cenderung bertahan dan hanya melepaskan empat tembakan, mampu menahan gempuran pasukan Zinedine Zidane.

Pada jalannya laga, Real Madrid tertinggal 1-0 lewat Gol Ivi Lopez yang meneruskan lemparan ke dalam Ivan Lopez. Para pemain Madrid yang lengah membiarkan bola lemparan itu jatuh di kaki Ivi yang melepaskan tembakan ke gawang Kiko Casilla.

Real Madrid menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat bola sundulan Sergio Ramos dari sebuah bola servis diteruskan Lucas Vázquez menjadi gol pada menit 37.

Benzema yang memiliki beberapa peluang pun terpaksa digantikan oleh Gareth Bale karena mengalami cedera engkel.

Pada babak kedua, Gareth Bale memiliki sejumlah peluang, namun tidak juga berbuah gol. Salah satu peluang matang bintang asal Wales itu saat menduk bola hasil umpan silang Vázquez pada menit 62.

Serangan kombinasi antara Asensio, Toni Kroos dan Vazquez juga tidak membuahkan hasil.

Hal itu membuat bek Sergio Ramos ikut membantu serangan dengan memanfaatkan bola operan dari Kross dan Marcelo, namun mampu dihentikan pemain Levante.

Sayangnya, Real Madrid yang sedang berburu gol kemenangan harus kehilangan Marcelo yang diganjar kartu merah karena menendang pemain bertahan Levante pda menit 89. Setelah itu tidak ada gol yang tercipta sehingga skor 1-1 bertahan hingga akhir laga, demikian La Liga.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-2-3-1):
 Casilla, Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo, Llorente, Kroos, Vazquez, Asensio, Hernandez, Benzema.
Cadangan: Zidane, Vallejo, Casemiro, Kovacic, Dani Ceballos, Isco, Bale.

Levante (4-5-1):
 Fernandez, Ivan Lopez, Postigo, Chema Rodriguez, Tono, Ivi, Lerma, Rober Pier, Campana, Jason, Alex Alegria.
Cadangan: Olazabal, Pedro Lopez, Luna, Lukic, Samu Garcia, Bardhi, Boateng. (skd)