Sulteng Siap Tuan Rumah Dua Kejurnas 2018

id Kejurnas, Tinju, Olahraga

Sulteng Siap Tuan Rumah Dua Kejurnas 2018

Kadispora Sulteng Yunan Lampasio bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi saat menjelaskan kondisi dunia olahraga di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.(Foto:dokfb)

"Ini suatu kebanggaan sekaligus peluang emas bagi atlet Sulteng mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kejurnas karate dan tinju yang akan berlangsung di Palu 2018 nanti,"
Palu (antarasulteng.com) - Sulawesi Tengah menyatakan siap menjadi tuan rumah dua kejuaraan nasional (kejurnas) pada 2018.

"Sukses sebagai tuan rumah kejurnas dayung antar pelajar, Sulteng kembali mendapat kepercayaan menjadi tempat penyelenggaraan kejurnas karate dan tinju," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah, Yunan Lampasio di Palu, Minggu.

Ia mengatakan kejurnas karate dan tinju antar PPLP (Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar), PPLP-D dan SKO kembali akan digelar di Kota Palu.

"Kami sudah dihubungi, dan pada prinsipnya siap untuk menjadio tuan rumah pelaksanaan kejurnas karate dan dayung.

Menurut Yunan, dipercayakannya Palu untuk tempat kejurnas dua cabang olahraga tersebut tentu tidak terlepas dari keberhasilan kejurnas dayung antar pelajar yang pertama kali dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi Sulteng itu pada 22-28 Agustus 2017.

Karena berhasil menjadi tuman rumah kejurnas dayung, makanya Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama pengurus besar (PB) Pertina dan Karate akan mempercayakan kembali kepada Kota Palu sebagai tempat pelaksanaan kejurnas 2018.

"Ini suatu kebanggaan sekaligus peluang emas bagi atlet Sulteng mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kejurnas karate dan tinju yang akan berlangsung di Palu 2018 nanti," katanya.

Menghadapi kejunras tersebut, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng yang selama ini menjalankan PPLP dan PPLP-D serta SKO akan menyiapkan atlet-atlet terbaik untuk berlaga di iven itu.

"Kami tentu akan melakukan penggodokan dan pengemblengan para atlet karate dan tinju yang selama ini dibina di PPLP,PPLPD dan SKO," kata Yunan.

Pada kejurnas dayung antar-pelajar di Palu yang digelar 22-28 Agustus 2017, tuan rumah Sulteng menempati peringkat kedua perolehan medali.

Sulteng tampil sebagai pengumpul medali kedua terbesar selama kejurnas dayung berlangsung di "Teluk Palu".***