Minggu, 22 Oktober 2017

KONI Sulteng Tagih Janji Gubernur

id koni
KONI Sulteng Tagih Janji Gubernur
Ketua Harian Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah, H Anwar Ponulele (kanan) (ANTARA Sulteng/Mohamad Hamzah)
Saya ingat betul apa yang disampaikan gubernur saat pelantikan pengurus baru KONI Sulteng priode 2016-2021
Palu,  (antarasulteng.com) - KONI Sulawesi Tengah tetap akan menagih janji Gubernur Longki Djanggola yang akan melibatkan para pengusaha di daerah itu untuk ikut terlibat dalam pembinaan olahraga guna meningkatkkan prestasi atlet.

"Saya ingat betul apa yang disampaikan gubernur saat pelantikan pengurus baru KONI Sulteng priode 2016-2021," kata Ketua Umum KONI Sulteng Anwar Ponulele di Palu, Minggu.

Saat itu, kata Anwar, pak gubernur berjanji akan melibatkan para pengusaha di Sulteng agar mereka bisa menyisihkan dananya untuk membantu pengembangan dan pembinaan olahraga di daerah ini.

Di Sulteng, kata Anwar, ada banyak pengusaha/perusahaan besar. Kalau mereka bisa membina satu saja cabang olahraga, niscaya prestasi atlet Sulteng akan meningkat.

Bayangkan saja, kata dia, jika satu perusahan mendukung dana pembinaan masing-masing satu cabang olahraga, maka Sulteng akan melahirkan banyak atlet berprestasi di tingkat nasional, bahkan internasional.

Karena itu, KONI Sulteng tetap menanti realisasi janji Gubernur Longki Djanggola untuk melibatkan para pengusaha di daerah ini membantu pendanaan olahraga guna meningkatkan prestasi di masa-masa mendatang.

Hingga kini belum ada pengusaha/perusahaan besar yang ikut terlibat dalam pembinaan olahraga di Sulteng, padahal banyak sekali pengusaha/perusahaan besar yang berinvestasi di berbagai sektor, terutama tambang di sejumlah kabupaten/kota di provinsi ini.

KONI Sulteng, kata Anwar selama ini hanya mendapat bantuan dana hibah dari APBD Provinsi Sulteng. Meski dengan dana yang terbatas, Sulteng telah banyak melahirkan atlet nasional.

Prestasi Sulteng di PON XIX 2016 lalu meraih empat medali perak dan tujuh perunggu. PON XX di Papua 2020, Sulteng optimistis memperbaiki peringkatnya.

Dengan harapan, akan ada pengusaha/perusahaan di Sulteng menjadi "bapak angkat" terhadap beberapa cabang olahraga unggulan dan prioritas. (skd)

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga