Rabu, 20 September 2017

Lokasi eks Sail Tomini Kayu Bura dibenahi untuk TTG

id Parimo
Lokasi eks Sail Tomini Kayu Bura dibenahi untuk TTG
Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu (t-shirt kuning), Sabtu (9/9), meninjau pembenahan kawasan eks Sail Tomini Kayu Bura untuk persiapan gelar TTG Nasional ke-19, 27 September 2017. (Antarasulteng.com/Jeprin)
Samsurizal: gubernur menunjuk saya bertanggung jawab penuh atas susksesnya TTG dan kunjungan Presiden
Parigi (Antarasulteng.com) - Kesibukan di lokasi eks Sail Tomini, Dusun Kayu Bura, Desa Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah, akhir-akhir ini tampak semakin meningkat.

Pasalnya, pemerintah Kabupaten Parigi Moutong sedang melakukan pembenahan sarana dan prasarana serta fasilitas di lokasi seluas hampir 25 hektare itu, karena akan kembali menjadi titik perhatian nasional karena akan dikunungi Presiden Joko Widodo untuk membuka Gelar Tekologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke-19 pada 27 September 2017.

Beberapa kegiatan yang sedang berjalan di lokasi yang terletak di jalur trans Sulawesi Makassar-Manado itu antara lain pemasangan tenda utama TTG, pembuatan miniatur perahu layar, pemasangan paving di cotage dan taman. 

Bupati Parimo H. Samsurizal Tombolotutu juga terus mengintensifkan waktunya untuk memangtau seluruh aktivitas untuk menyukseskan hajatan berskala nasional itu. 

Seperti yang terlihat pada Sabtu (9/9), orang nomor satu di Kabupaten Parigi Moutong itu turun ke lapangan memantau langsung beberapa item pekerjaan fisik di eks lokasi Sail Tomini Kayu Bura. 

Bupati Samsurizal sendiri baru saja tiba di Parigi pada Jumat (8/9) tengah malam dari Jakarta usai bertemu Menteri Desa-PDTT dan paginya langsung ke Kayu Bura memantau persiapan di loaksi itu.

Menurut Samsurizal, ia telah ditunjuk Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola bertanggung jawab penuh terhadap seluruh persiapan gelar TTG di Kabupaten Parigi Moutong, termasuk mempersiapkan agenda kunjungan Presiden RI membuka TTG di Kabupaten Parigi Moutong 27 September mendatang. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mensukseskan kegiatan itu.

"Pak gubernur telah menujuk saya agar seluruh agenda TTG di Kabupaten Parigi Moutong berjalan lancar dan sukses, jadi saya harus bekerja cepat dan tepat. Saya minta semua OPD juga seperti itu," ujar Samsurizal yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 2018 dan siap berkompetisi kembali dalam pilkada serentak Juni 2018 nanti. (Jeprin-Humas Pemkab Parimo)

Image result for ttg parimo

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga