Sabtu, 23 September 2017

DPD Nasdem Lapor Pengrusakan Ratusan Atribut Partai

id nasdem
DPD Nasdem Lapor Pengrusakan Ratusan Atribut Partai
Ilustrasi--Atribut Partai Nasdem (sulawesion.com)
Palu,  (antrasulteng.com) - Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Nasdem Kota Palu, Sulawesi Tengah, melaporkan ke Polres Palu pengrusakan atribut partai politik tersebut oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

"Kasus ini saya sudah laporkan pada Polisi di Polres Kota Palu, dengan didampingi langsung Badan Advokasi Hukum (BAHU) Partai NasDem," kata Hafid, salah seorang pengurus Partai Nasdem Palu, Selasa.

Ia mengatakan ratusan bendera Partai NasDem yang terpasan di sepanjang Jalan Tolambu, Kelurahan Donggala Kodi, Kota Palu dirusak orang tidak dikenal.

Pengrusakan itu diduga terjadi pada Senin (11/9) dini hari atau sekitar pukul 03.00 Wita. Bendera Partai NasDem tersebut dipasang dalam rangka menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Awalnya, kata Hafid, sekitar pukul 03.00 Wita ia menerima telpon dari salah satu warga di Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi yang melaporkan peristiwa tersebut.

Mendapat laporan tersebut, Hafid langsung bergegas menuju lokasi kejadian di Jalan Tolambu lorong satu. Tiba di lokasi kejadian ia melihat sejumlah bendera telah dirusak.

"Di lokasi kejadian saya mendapat laporan dari warga setempat yang sempat melihat kejadian. Pelaku berjumlah dua orang menggunakan parang dan mengendarai sepeda motor sekitar pukul 03.00 dini hari saat hujan," katanya.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, Muslimun sangat menyayangkan peristiwa pengrusakan atribut partai-nya.

Dia menyakini pengurusakan ini sangat berbau politis karena itu ia berharap aparat kepolisian dapat mengusut dengan tuntas kasus tersebut.

"Saya tidak yakin ini dilakukan oleh masyatakat biasa. Apa kepentingan mereka? saya berharap kepada aparat keamanan agar peristiwa ini diusut tuntas," ujarnya.

Ia menghimbau kepada seluruh kader, utamanya di Kota Palu untuk tidak mengambil tindakan sendiri. Kita percaya aparat keamanan mampu mengusutnya. (skd) 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga