Istri Hamzah Haz, Asmaniah meninggal dunia

id jokowi

Presiden Joko Widodo pagi ini, Selasa, 12 September 2017, melayat ke kediaman Hamzah Haz di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Istri dari Wakil Presiden Republik Indonesia ke-9 itu, Asmaniah Hamzah Haz, berpulang pada usianya yang ke-75 di kediamannya sekira pukul 04.30 WIB pagi tadi. (Rusman

Jakarta (antarasulteng.com) - Ibu Asmaniah yang biasa disapa Hj Nani, istri Wakil Presiden Ke-9 RI, Hamzah Haz, Selasa pagi, meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Asmaniah tersebut disampaikan Ketua Umum PPP Djan Faridz yang langsung menyatakan rasa duka cita secara mendalam.

"Atas nama ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan dan atas nama Pribadi, kami haturkan rasa duka mendalam serta turut berbela sungkawa atas wafatnya salah satu kader terbaik PPP, ibu Hj. Nani Hamzah Haz," kata Djan Faridz, di Jakarta, Selasa.

Ia mengaku sehari sebelum Idul Adha dirinya sempat menjenguk Nani Hamzah Haz yang saat itu sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto. 

"Dan pagi ini, kita semua dikejutkan dengan berita duka dari Patra Kuningan," kata Djan.

Ia menilai Nani Hamzah Haz dikenal sebagai sosok sederhana dan sabar, dan banyak berjasa kepada bangsa khususnya ketika mendampingi Hamzah Haz baik sebagai Wakil Presiden maupun Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan.

Dewan Pimpinan Pusat PPP pun menginstruksikan segenap kader PPP untuk melaksanakan Shalat Ghaib dan memanjatkan tahlilan untuk almarhumah. 

"Hal ini sebagai bentuk penghormatan dan berkabung dari Partai Persatuan Pembangunan kepada almarhumah.Semoga Allah SWT menerima segala amal baik dan mengampuni dosa almarhumah serta dimasukkan ke dalam surgaNya Jannatun Naim. Insya Allah beliau husnul khotimah," katanya.

Jenazah Asmaniah rencananya akan dibawa ke kediaman di Jalan Kebon Pedes No 26 Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor untuk dishalatkan kedua kalinya, yang sebelumnya dishalatkan di rumah duka di Patra Kuningan XV No 8, Jakarta Selatan.

Selanjutnya Jenazah akan dibawa ke Yayasan Al Ikhlas Jalan Jogjogan Kecamatan Cisarua Bogor untuk dimakamkan di pemakaman keluarga setelah dzuhur. (skd)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar