Rabu, 20 September 2017

Sekprov Serahkan SK CPNS Guru Garis Depan

id Guru, Sekprov
Sekprov Serahkan SK CPNS Guru Garis Depan
Sekdaprov Hidayat Lamakarate menyerahkan SK PNS Guru Garis Depan kepada Wulan Sari Putri Harahap dari Sumatera Utara dan Pithein Alberthein Dien dari Manado. Keduanya di tempatkan di Kabupaten Buol.(Foto:Antarasulteng/Humas)
"Seleksi untuk pengangkatan guru akan ditempatkan di daerah yang kekurangan guru, termasuk di Sulteng, sangat membantu pemerintah daerah,"
Palu (antarasulteng.com) - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Mohamad Hidayat Lamakarate menyerahkan surat keputusan (SK) calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk 37 orang guru garis depan (GGD) se-Sulteng.

Penyerahan SK itu dilaksanakan di aula Polibu, Kantor Gubernur Sulteng, Selasa, disaksikan Asisten Administrasi Umum Setda Sulteng Muliono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulteng Irwan Lahace, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKD) Sulteng Zubair.

Dalam kesempatan tersebut Mohamad Hidayat mengatakan dirinya mewakili Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat, yang telah melakukan pemetaan secara nasional terhadap kekurangan guru saat ini.

"Seleksi untuk pengangkatan guru akan ditempatkan di daerah yang kekurangan guru, termasuk di Sulteng, sangat membantu pemerintah daerah," katanya.

Namun kata Hidayat, yang menjadi tantangan saat ini yakni bagi kepala daerah, salah satunya pelaksanaan rekruitmen secara nasional, dengan mereka yang dinyatakan lulus berasal dari luar daerah Sulteng sehingga penggajian yang dilakukan nantinya akan menjadi beban daerah.

"Semoga hal ini menjadi perhatian pemerintah pusat untuk meningkatkan alokasi anggaran," harapnya.

Hidayat juga menegaskan kepada CPNS yang baru agar dapat memberikan pengabdian yang baik dan profesioanal sehingga dapat berguna kepada masyarakat dalam hal peningkatan kualitas pendidikan.

"Pemprov Sulteng dan masyarakatnya, menerima saudara-saudara di daerah ini. Saudara tidak diperbolehkan untuk pidah dengan alasan apapun, kalau pun ingin pindah, lebih baik minta berhenti dari PNS," tegas Hidayat dihadapan para guru CPNS GDD.

Hidayat juga berharap kepada BKD Sulteng agar melakukan evaluasi terhadap kinerja mereka sebagai guru PNS di garis depan, apakah benar-benar melaksanakan tugas di sekolah dimana mereka ditempatkan.

Sekprov Sulteng kemudian menyerahkan secara simbolis SK tersebut kepada dua perwakilan guru yakni Pithein Alberthein Dien asal Manado, SUlut yang ditempatkan di Kabupaten Buol serta Wulan Sari Putri Harahap asal Sumatra utara. ***

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga