Sabtu, 23 September 2017

Tiga Pejabat BNNP Sulteng Serah Terima Jabatan

id bnn
Tiga Pejabat BNNP Sulteng Serah Terima Jabatan
Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tengahh (fb/bnnp sulteng)
Palu,  (antarasulteng.com) - Sebanyak tiga pejabat eselon III di lingkungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah dilantik dan diambil sumpahnya sekaligus serah terima jabatan.

Tiga pejabat itu dirotasi sebagai bentuk upaya penyegaran pimpinan di institusi tersebut.

Kepala BNNP Sulteng Kombes Pol Tagam Sinaga di Palu, Selasa mengatakan dengan tugas yang baru diemban para pejabat ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja internalnya masing-masing.

"Kita harus bersyukur terutama rekan-rekan yang menjabat kepala badan di kabupaten/kota, dengan tugas baru yang diberikan tentunya lebih kreatif sehingga tercipta suasana lebih kondusif," katanya.

Dua dari tiga pejabat yang dilantik ini masing-masing Kepala BNN di Kota Palu AKBP Sahidi ditarik menjadi Kepala Bidang P2M BNNP menggantikan AKBP Kahar Muzakir.

Sementara jabatan Kepala BNN Kota Palu dijabat mantan Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP Sumantri Sudirman, sedangkan jabatan Kepala BNN Donggala diisi oleh Kahar Muzakir.

Tagam meminta selain melakukan tugas-tugas penting lainnya para pimpinan di BNN kota/Kabupaten khususnya yang baru dilantik perlu melakukan pembinaan terhadap anggota agar tercipta suasana kondusif di internal lembaga.

"Kita harus menganut managemen pembinaan kekuatan. Jadi, kekuatan itu kita bina baru kita gunakan. Kalau kita sebagai pimpinan hanya menggunakan kekuatan tanpa membina kekuatan itu saya kira kita bukan seorang pimpinan," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tentunya tugas-tugas pokok menjadi tugas utama sebagai mana tanggung jawab yang diberikan.

"Jadi jangan terlalu banyak minta petunjuk, laksanakan saja sesuai aturan. Kalau anda melakukan sesuatu sesuai aturan kemudian ada benturan itu sudah tanggung jawab saya," tegasnya. (skd) 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga