Selasa, 17 Oktober 2017

DPRD Palu Buka Masa Sidang Cawu III

id DPRD Palu, Perda, Kota Palu
DPRD Palu Buka Masa Sidang Cawu III
Suasana rapat Bamus DPRD Kota Palu, Rabu (13/9) dipimpin Wakil Ketua DPRD Basmin Karim.(Foto:Antarasulteng/Ridwan)
"Empat usulan Raperda yang telah disepakati lewat rapat Bamus akan diagendakan kembali jadwalnya untuk dibahas kembali di tingkat Badan Pembentukan Perda di DPRD,"
Palu (antarasulteng.com) -  DPRD Kota Palu telah mengagendakan pembukaan massa sidang Caturwulan III (Cawu III) tahun 2017 pada Kamis (13/9).
    
Penetapan jadwal massa sidang itu disepakati melalui rapat Badan Musyawarah bersama anggota dan Pemkot Palu di ruang sidang DPRD dipimpin Ketua Bamus, Basmin H Karim, Rabu.
    
Dalam agenda sidang Cawu III Pemkot mengusulkan empat buah rancangan peraturan daerah yang akan dibahas bersama pihak DPRD yaitu Raperda tentang Perubahan Keempat atas Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum, Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS, Raperda tentang Penanganan Gelandangan dan Pengemis serta Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018.

"Empat usulan Raperda yang telah disepakati lewat rapat Bamus akan diagendakan kembali jadwalnya untuk dibahas kembali di tingkat Badan Pembentukan Perda di DPRD," jelas Basmin.

Dari empat Raperda yang diusulkan Pemkot, dua diantaranya telah ditetapkan jadwal pembahasannya termasuk Raperda APBD Kota Palu tahun anggaran 2018.
    
Jadwal pembahasan Raperda itu direncanakan pada Minggu pertama Oktober 2017. Sebab, jika dipaksakan dibahas diakhir September Pemkot masih fokus pada event nasional Festifal Pesona Palu Nomoni (FPPN) dan Pekan Budaya Indonesia yang dihelat 22 s/d 27 September 2017.
    
"Usulan kami pembahasan Raperda APBD 2018 tanggal 2 Oktober," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat daerah Kota Palu, Moh Rifani Pakamundi.
    
Dokumen berupa naskah akademik dari empat Raperda tersebut sudah tersaji tinggal disetorkan ke DPRD dan dibahas bersama di tingkat Baperda.***

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga