Wali Kota Palu Bahas FPPN Di TV Nasional

id fppn

Wali Kota Palu Bahas FPPN Di TV Nasional

WALI KOTA PALU BAHAS NOMONI DI TVONE Wali Kota Palu, Hidayat bersama Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Putu Ngurah saat talk show di Studio TV One bahas Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) II tahun 2017, Kamis (14/9) Pagi.(Foto:Antarasult

Palu,  (antarasulteng.com) - Wali Kota Palu, Hidayat bersama Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Putu Ngurah berbicara dalam talk show salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta, Kamis, terkait kesiapan pelaksanaan Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) II 2017.

Kegiatan nasional yang dibalut budaya ini akan dihelat pada 22 s/d 27 September 2017 dengan lokasi sepanjang 7,2 kilometer di pantai Teluk Palu.

Dalam program acara itu, Wali kota Hidayat tampak sangat bersemangat memaparkan dan menjelaskan sejumlah bentuk kegiatan budaya lokal maupun nusantara di kegiatan yang diperkirakan menyedot ribuan pengunjung domestik maupun mancanegara itu.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Palu, Nathan Pasongan mengatakan kehadiran wali Kota Palu di Jakarta menghadiri undangan Kementerian Kesehatan pada acara Konferensi Nasional Promosi Kesehatan yang digelar Kemenkes, Rabu (13/9).

"Di kegiatan konferensi itu, wali kota hadir sebagai narasumber," kata Nathan.

Setelah menghadiri kegiatan tersebut, Wali Kota diberi kesempatan berdampinan dengan pihak Kementerian Pariwisata mengadiri program talk show sebagai seorang narasumber di salah satu tv nasional.

"Ini sudah dijadwalkan dengan pihak kementerian. Ini juga salah satu promosi agar orang beramai-ramai berkunjung ke Palu," papar Nathan.

Visi besar FPPN II tersebut mengusung tagline Palu Nomoni Untuk Indonesia maka Pemerintah daerah setempat berusaha semaksimal mungkin menginisiasi event ini menjadi semarak.

Pelaksanaan event tahunan ini untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun manca negara di sektor pariwisata. Secara nasional jumlah kunjungan wisatawan nusantara terus menunjukan pertumbuhan positif dari tahun ke tahun.

Tercatat sejak Januari-Juni 2017 jumlah wisatwan nusantara naik 140.752.765 orang atau lebih tinggi dua persen dibanding target komulatif bulan Januari-Juni 2017 sebanyak 138.500.000 orang.

"Palu sebagai kota jasa sudah sewajarnya membuka akses untuk orang berkunjung ke daerah ini," ujarnya. (skd)