12 Bakal Cabup Donggala Daftar Ke Golkar

id golkar

12 Bakal Cabup Donggala Daftar Ke Golkar

Rusdy Mastura, Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Donggala (Antarasulteng.com/Istimewa)

Donggala, Sulawesi Tengah,  (Antarasulteng.com) - Sebanyak 12 orang mendaftarkan diri ke Partai Golkar untuk menjadi bakal calon Bupati Donggala, Sulawesi Tengah, pada pilkada serentak Tahun 2018 mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Donggala Syafri Laupa yang dihubungi di Donggala, Jumat, mengakui pihaknya telah menerima dan memproses 12 berkas bakal calon bupati.

"Iya, semenjak pembukaan pendaftaran sampai dengan saat ini, terdapat 12 nama bakal calon yang mendaftar di Partai Golkar," ungkap Syafri.

Ke-12 nama itu di antaranya Vera Elena Laruni (wakil bupati saat ini), Kepala Dinas Kesehatan Donggala dr Annita, Aswan, Abubakar Aljufri, H Hidayat, dan Kasmuddin.

Kemudian Hasan Latjinda, Burhanuddin Lamadjido, Abdurrahman alias Umang, dan mantan Kabag Perlum Sekretariat Pemkab Donggala Mohammad Tema.

"Dua belas nama ini terdiri berasal dari kalangan pengusaha, kontraktor, birokrasi, politisi dan masyarakat biasa," ujarnya.

Dia mengatakan pendaftar di Partai Golkar telah mengikuti beberapa tahapan secara internal yakni pemeriksaan berkas administrasi, sampai dengan penyampaian visi dan misi.

Ia menjelaskan bahwa Golkar Donggala akan memasukkan atau mengirim 10 nama ke DPD Golkar Tingkat I yang merupakan hasil seleksi dari keseluruhan tahapan di Golkar Donggala.

Selanjutnya, DPD Golkar tingkat I akan melakukan proses dan mengirim tiga nama ke DPP Golkar di Jakarta untuk diproses lebih lanjut.

"Nah dari 12 nama yang mendaftar akan tersisa tiga nama. Tiga nama inilah yang dikirim ke DPP Partai Golkar di Jakarta," jelasnya.

Menurut Syafri, saat proses di DPC Donggala dan DPD Sulteng tengah berlangsung dan direncanakan ketiga nama bakal calon bupati yang akan diusung Partai Golkar sudah dikirim ke DPP pada pekan ini.

"Minggi ini tiga nama akan kami kirim ke DPP Golkar di Jakarta. Selanjutnya DPP akan memproses dan menetapkan satu orang yang akan diberikan rekomendasi sebagai calon Partai Golkar," terangnya.