PSI dapat tambahan caleg perempuan

id psi

PSI dapat tambahan caleg perempuan

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (antarasulteng.com) - Pada Jumat Sore (15/9) bertepatan dengan Hari Demokrasi Internasional, diantar oleh komunitas sepeda tua dan pedagang kopi keliling dari Madura, Danik Eka Rahmaningtyas menuju ke Kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, untuk mendaftar sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR dari PSI.

Di kantor PSI, Danik disambut oleh sejumlah pengurus DPP PSI dan rekan-rekannya. Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie dalam sambutannya mengatakan bahwa Danik adalah sosok perempuan tangguh.

"Danik tidak pernah berkata tidak bisa dan tidak mau, saya salut, Danik perempuan tangguh yang luar biasa," kata Grace.

Grace menambahkan, Danik ikut mematahkan segala kemustahilan bahwa membuat partai baru itu susah dan isinya anak muda semua.

"Semua kemustahilan itu sudah kita patahkan bersama. Saya mendukung dan bangga Danik menjadi Caleg dan juga terus memperjuangkan aspirasi perempuan. Selamat berjuang ke tahap selanjutnya Sis Danik," ujar Grace dalam keterangan persnya di jakarta, Sabtu.

Tagar #DanikCalegPSI ikut mengantarkan Danik untuk maju menjadi Caleg PSI. Tagar #DanikCalegPSI juga menjadi trending topik di twitter.

Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni, lewat akunnya @antoniraja mendukung Danik maju sampai ke Senayan mewakili PSI.

"Sis @danikekar melengkapi dua pendaftar cowok sebelumnya bro @Giring_Ganesha dan bro @GunRomli #DanikCalegPSI," cuit Antoni.

Danik Eka Rahmani lahir pada 25 April 1987 di di sebuah desa bernama Ambulu, sekitar 32 KM dari pusat kota Jember, Jawa Timur. Danik adalah perempuan muda asal Jember yang memiliki berbagai pencapaian dan tercatat sebagai pimpinan dan anggota aktif berbagai komunitas.

Danik adaah perempuan pertama yang menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM). Ia pernah mewakili Indonesia mendapatkan penghargaan organisasi kepemudaan ASEAN di Bangkok, Thailand. Danik juga mendirikan Rumah Baca Pingger Embong, Komunitas Perempuan Rumah Tsaqof, aktif dalam olahraga pencak silat, aktif dalam tim scooter, serta aktif dalam gerakan pemanfaatan sampah. (skd)