Minggu, 22 Oktober 2017

PKS Usung Samsurizal-Bardrun Nggai Pilkada Parimo

id pks
PKS Usung Samsurizal-Bardrun Nggai Pilkada Parimo
Partai Keadilan Sejahtera (antaranews)
Kami Sudah melakukan beberapa tahapan seperti apa yang dilakukan partai-partai lain, dan kami sudah mentukan bahwa pasangan Samsurizal-Bardun Nggai akan diusung PKS, kami tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PKS
Palu, (antarasulteng.com) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah memberi lampu hijau kepada pasangan Samsurizal Tombolotutu dan Bardun Nggai dengan mengusulkan ke DPP PKS untuk mendapat rekomendasi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong pada Pilkada serentak 2018.

Sekretaris DPD PKS Sulteng Rusman Ramli di Palu, Rabu, mengatakan pasangan petahana Samsurizal Tombolotutu-Bardun Nggai (Sabar) ini sudah melalui survei dimana elektabilitas kedua figur ini dianggap baik dan memenuhi syarat.

"Kami Sudah melakukan beberapa tahapan seperti apa yang dilakukan partai-partai lain, dan kami sudah mentukan bahwa pasangan Samsurizal-Bardun Nggai akan diusung PKS, kami tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PKS," beber Rusman.

Sebelumnya, kata Rusman, sejumlah bakal calon bupati di daerah itu telah melakukan komunikasi-kominikasi dengan PKS, di antaranya Taufik Borman, Haris Lasimpara, Erwin Burase termasuk Amrullah Almahdali.

"Beberapa kandidat yang lain itu belum menentukan pasanganya dan begitu pun dengan partai yang kemudian akan dijadikan sebagai partai koalisi oleh PKS di Pilkada Parigi Moutong, sehingga hasil komunikasi kami dengan pengurus PKS di Kabupaten itu maka kami mengusulkan pasangan incumbent," ujarnya.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palu ini menjelaskan beberapa prasyarat yang menjadi tolak ukur PKS dalam melakukan penilaian terhadap bakal calon telah dipenuhi pasangan Samsurizal-Badrun Nggai, namun ia tidak merinci prasyarat itu.

Ia menegaskan bahwa perekrutan bakal calon yang akan berkompetisi di Pilkada serentak 2018 di Sulteng, PKS tidak memungut biaya atau mahar apapun.

"Kami tidak menggunakan mahar melakukan pendaftaran bakal calon yang berkompetisi di Pilkada Parimo 2018," kata Rusman.


Hasil gambar untuk ttg parigi

Di Pilkada Parimo nanti, lanjutnya, PKS menjadi partai pengusung pasangan petahana Samsurizal-Badrun Nggai dan akan berkoalisi bersama Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Meski baru dua partai Politik (Parpol) yang mengusung bakal calon petahana, namun pasangan Samsurizal-Badrun Nggai juga terus membangun kominikasi-komunikasi intens dengan partai lain ikut bergabung menjadi partai koalisi.

Selain Pilkada Parimo, PKS juga masih berkomunikasi dengan sejumlah bakal calon yang akan berkompetisi pada pilkada di Kabpaten Donggala dan Morowali. (skd) 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga