Honda makin fokus lingkungan

id HONDA

Honda makin fokus lingkungan

Tim Honda Safety Riding ANPER Palu sedang menyosialisasikan aman berkendara di jalan raya (Antarasulteng.com/Humas Anper)

Satu motor Honda terjual, satu pohon ditanam
Palu (Antarasulteng.com) - CV. Anugerah Perdana (ANPER), distributor resmi sepeda motor Honda wilayah Sulawesi Tengah, selalu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berkendara yang baik dan benar melalui sekolah binaan Safety Riding.

Kegiatan kali ini adalah mengunjungi MAN Model 1 Palu, pada Jumat 22 September 2017 bekerja sama dengan Unit Dikmas Satlantas Polres Palu. 

Melalui pesan #cari_AMAN, kami ingin masuk ke dunia anak muda saat ini, kami ingin menyampaikan bahwa safety riding itu mudah dan murah, kami ingin menekan angka kecelakaan yang disebabkan oleh ruda dua dengan memberikan sosialisai karena hal utama penyebab kecelakaan adalah kurangnya pengetahuan tentang cara berkendara yang baik, benar dan aman oleh pemakainya, demikian siaran pers Humas ANPER.

Melalui kampanye sosialisai safety riding di sekolah–sekolah, kami ingin menancapkan perilaku safety dalam berkendara sedini mungkin.

Terdapat banyak hal positif dalam safety riding misalnya saja motor menjadi lebih awet sehingga meskipun sepeda motor Honda jaminan mesin 3 tahun, dengan safety riding akan menambah masa umur mesin karena perilaku yang baik dan benar dalam berkendara.

Dan yang terpenting adalah keselamatan pengendara dan pengguna jalan juga lebih terjamin dengan Sosialisai safety riding ini, kata Yusman Praditha, PIC Safety Riding ANPER.

Sementara itu Humas PT. ANPER Hermanto mengatakan sudah menjadi tugas mereka untuk terus mengampanyekan safety riding.

"Honda sadar sebagai pabrikan sepeda motor nomor 1 di Indonesia juga akan mendatangkan begitu banyak tanggung jawab lingkungan. Hal paling dasar yang kami lakukan adalah program safety riding ini akan terus berkelanjutan dari satu sekolah ke sekolah lainnya, dari satu kelurahan ke kelurahan lainnya.

Selain itu, untuk mengurangi gas efek rumah kaca, Honda dalam waktu dekat akan meluncurkan satu sekolah binaan di bidang kultur jaringan kerja sama CV. Anugerah Perdana dengan SMK Kultur Jaringan.

Dalam kerja sama ini diharapkan setiap satu buah sepeda motor Honda terjual, terdapat satu pohon yang ditanam.

Hal ini berbeda dengan lima sekolah binaan SMK Teknik Sepeda Motor (TSM) Honda yang tersebar di Sulawesi Tengah yang tujuannya adalah setiap siswa yang lulus dari SMK TSM dapat berwirausaha mandiri membuka mengkel dan yang paling penting adalah siswa memiliki Skill, keahlian dalam Teknik sepeda motor.