Tanpa Neymar, PSG ditahan imbang Montpellier 0-0

id pasg

Tanpa Neymar, PSG ditahan imbang Montpellier 0-0

Trisula penyerang PSG, Mbappe, Cavani dan Neymar pada pertandingan Liga Champions melawan Celtics, Selasa (13/9/17). (https://twitter.com/ChampionsLeague)

Jakarta (antarasulteng.com) - Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga yang tidak diperkuat Neymar Jr. diimbangi Montpellier dengan skor 0-0 pada pertandingan Liga Prancis (Ligue 1) pekan ketujuh di Stadion de la Mosson, Sabtu.

Montpellier membuat PSG, yang tanpa penyerang termahal dunia Neymar Jr., frustasi karena gagal mencetak gol untuk pertama kalinya dalam delapan pertandingan terakhir PSG di seluruh kompetisi musim 2017.

Kendati imbang, pasukan Unai Emery itu bertahan di puncak klasemen Liga Prancis dengan mengumpulkan 19 poin, unggul satu angka dari AS Monaco di posisi kedua. Ada pun Montpellier memiliki delapan poin di urutan 12 klasemen.

Pada jalannya laga, PSG mengambil inisatif serangan dengan tempo permainan yang cenderang lambat. PSG beberapa kali mencoba membangun serangan dari sisi sayap melalui pergerakan Mbappe.

Penyerang PSG asal Uruguay, Edinson Cavani, sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk membuka keunggulan saat menerima bola liar dari situasi kemelut di mulut gawang Montpellier, sayang bola itu terlepas dari kontrol Cavani, pada menit 37.

Umpan melambung dari gelandang Italia, Verrati, kepada Mbappe yang melepasakan tembakan secara terburu-buru sehingga bola membentur pemain bertahan tim tuan rumah pada menit62.

Montpellier pun sesekali melancarkan serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan Ninga, namun kiper PSG sigap menghalau serangan tersebut.

Sebuah umpan melambung kepada Cavani yang berada di kotak penalti gagal dituntaskan menjadi gol setelah pergerakan Cavani yang akan menembak bola terbaca oleh bek Montpellier pada menit 90, skor 0-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain (4-3-3):
Areola; Meunier, Marquinhos, Thiago Silva, Berchiche; Verratti, Motta, Rabiot; Draxler, Cavani, Mbappe.
Cadangan: Trapp, Kimpembe, Kurzawa, Alves, Moura, Lo Celso, Nkunku.

Montpellier (4-2-3-1):
Lecomte; Aguilar, Hilton, Mendes, Congre; Skhiri, Sambia; Lasne, Sessegnon, Roussillon; Ninga.
Cadangan: Pionnier, Mukiele, Dolly, Piriz, Berigaud, Mbenza, Camara. (skd)