Selasa, 17 Oktober 2017

IAIN Hadapi Visitasi Institut Untuk Akreditasi PT

id iain
IAIN Hadapi Visitasi Institut Untuk Akreditasi PT
Foro bersama civitas akademika dengan Rektor IAIN Palu Prof. Dr. H. Zainal Abidin M.Ag (Muhammad Hajiji)
Palu,  (antarasulteng.com) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, siap menghadapi visitasi untuk keperluan akreditasi perguruan tinggi tersebut tahun 2017.

Wakil Rektor Bidang Akademik IAIN Palu Dr Azma M Mardjun mengemukakan di Palu, Minggu siang, IAIN Palu sedang mempersiapkan berkas terkait visitasi institut.

"Iya, prinsipnya kami siap menghadapi visitasi untuk akreditasi perguruan tinggi Islam negeri khususnya IAIN Palu," ungkap Dr Azma M Mardjun.

Kata Dr Azma, IAIN Palu telah membahas secara khusus mengenai persiapan visitasi barang istitut yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 September - 1 Oktober 2017 di IAIN Palu.

"Persiapannya telah dibahas dalam rapat yang melibatkan seluruh pejabat, kepala-kepala unit, ketua-ketua lembaga di lingkungan IAIN Palu, Rabu 20/9," ujarnya.

Dia menyatakan bahwa IAIN Palu telah membentuk panitia atau tim yang nantinya akan bertanggung jawab dan mempersiapkan berkas untuk visitasi institut.

Dirinya menghimbau agar seluruh pejabat, ketua lembaga dan kepala-kepala unit untuk memberikan partisipasi dan perannya dalam visitasi tersebut.

Sementara itu Ketua LPM IAIN Palu Dr Ahmad Syahid mengatakan bahwa terdapat 53 lampiran borang atau berkas yang harus disediakan dan dilengkapi oleh IAIN Palu.

"Iya terdapat 53 lampiran borang institut yang harus disiapkan dalam visitasi tanggal 29 September - 1 Oktober 2017," ujar Dr H Ahmad Syahid.

Ia optimistis IAIN Palu dapat melengkapi semua berkas lampiran yang di persyaratkan dalam borang visitasi institut sebanyak 53 lampiran berkas. (skd) 

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga